Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-12 18:21:17

Terlibat Kecelakaan di Probolinggo, Pengendara Motor asal Pasuruan Meninggal

LAKA: Polisi dibantu warga saat menaikkan motor kedua korban ke mobil Polsek Maron, Senin (12/4) siang.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nahas nasib yang dialami Aset, 51, warga Dusun Blusuk, RT 03, RW 03, Desa Karangsono, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Ia meninggal dunia usai terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan umum masuk Desa Sumberpoh, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

Kanit Laka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (12/4/2021) sekira pukul 11.00 WIB. Korban meninggal ketika dilakukan perawatan atas luka-luka yang di deritanya usai kecelakaan. "Di Puskesmas Maron," katanya, Senin sore.

Baca Juga : Warga Kalibaru Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Kelengkeng

Nyoman menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat Aset yang mengendarai Motor Honda Revo bernopol N 3133 TBQ sedang melaju dari arah timur ke barat. Sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga Aset kurang konsentrasi sehingga motor yang ia kendarai berpindah haluan ke arah berlawanan.

Baca Juga : Rem Motor Blong, Seorang Pelajar Tewas dan 2 Lainnya Luka-luka

Di saat yang bersamaan datang motor dari arah berlawanan Honda GL Pro dengan nopol N 4173 NS yang dikendarai oleh Deren Maulana Bahtiar, 16, warga Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. "Dan terjadi kontra," kata Nyoman.

Akibatnya, keduanya terpental dari atas motornya dan mengalami luka, lalu dilarikan ke Puskesmas Maron. Namun sayang, setelah dilakukan perawatan nyawa Aset tak tertolong. Sedangkan Maulana masih dilakukan perawatan. (zr/don)