Amelia Subandi


Wartawan Tadatodays.com | 2021-05-05 16:37:56

Terpilih Aklamasi sebagai Ketua KONI Kota Probolinggo, Rahardian Juniardi Targetkan Seribu Atlet Berprestasi

DUKUNGAN PENUH: Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menghadiri Musorkot KONI yang digelar di Orin Hall and Resto. Dalam sambutannya, Habib Hadi berjanji akan memberikan reward bagi atlet dan cabor berprestasi.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Probolinggo yang digelar Rabu (5/5) di Orin Hall And Resto berlangsung sukses. Rahardian Juniardi terpilih secara aklamasi sebagai ketua periode 2021-2025. Usai terpilih, pria yang akrab disapa Dodi ini berjanji mencetak seribu atlet dan bisa berprestasi maksimal di Porprov Jatim 2022.

Musorkot yang dihadiri langsung Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin tersebut, sejatinya ada dua orang yang maju sebagai calon ketua. Selain Dodi, juga Plt Ketua KONI Agung Setiawan. Namun, dalam proses pemilihan, Agung memilih mundur sehingga ketika dilakukan musyawarah, Dodi terpilih secara aklamasi.

Baca Juga : 66 Siswa SMAN 1 Kota Probolinggo Diterima SNMPTN, Kembangkan Sekolah Entrepreneur

Dalam Musorkot tersebut, ada 32 pemilik hak suara. Terdiri dari 30 cabang olahraga (cabor), 1 suara dari KONI Kota Probolinggo, dan 1 suara dari KONI Jatim. 

Baca Juga : Penyerahan Banpol di Kota Probolinggo Diwarnai Absennya 6 Ketua Parpol

Pada peserta Musorkot, Dodi berjanji ingin menjadikan KONI sebagai organisasi terbuka, transparan, kredibel, akuntabel, dan komunikatif. Target 10 besar Porprov Jatim bukan hal sulit. Di mana kota mangga dalam gelaran Porprov sebelumnya berada di peringkat 26 dari 38 kabupaten/kota.

“Saya akan memotivasi dan memberikan support pada cabor, terutama evaluasi dan monitoring ke cabor,” ungkapnya. Ia mengklaim sudah memperhitungkan target-target tersebut. “Semua sudah saya perhitungkan dan memang membutuhkan komitmen yang luar biasa. Saya rasa kendala yang dialami adalah sarana prasarana, kalau potensi atlet, sangat besar,” jelasnya.

Dodi juga berjanji akan bersikap adil dan memberikan perhatian yang sama pada 30 cabor. Alasannya, karena seluruh cabor disiapkan untuk kejuaraan. “Saya berharap masyarakat punya rasa memiliki dan tidak tutup mata atas keberadaan KONI dan olahraga di Kota Probolinggo,” katanya.

NAKHODA BARU: KONI Kota Probolinggo kini memiliki ketua baru yakni Rahadian Juniardi (kanan). Pria yang berlatar belakang pengusaha itu berjanji memajukan olahraga di kota mangga.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin berjanji akan memperbanyak even olahraga untuk menjaring banyak atlet. Semakin banyak even, maka akan semakin banyak atlet yang berkompetisi.

Tak hanya level provinsi, Hadi juga men-support atlet Kota Probolinggo untuk berprestasi di level nasional dan internasional. “Pemerintah akan hadir dan melihat langsung latihan di masing-masing cabor. Saya juga akan memberikan reward bagi cabor yang berprestasi,” katanya.

Wakil Ketua II KONI Provinsi Jawa Timur Muhammad Nabil mengatakan, siapapun yang terpilih sebagai ketua, wajib bersinergi dengan Pemkot Probolinggo, Pemprov Jatim dan Pengprov KONI Jatim.

Pria yang akrab disapa Nabil ini yakin, Kota Probolinggo punya potensi masuk dalam 10 besar Porprov Jatim. “Saya juga mewakili KONI provinsi dan juga warga Kota Probolinggo, berharap Kota Probolinggo masuk dalam rangking 10 besar Porprov,” katanya. (*/mel/sp)