Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-10-29 14:45:37

Tertabrak dan Terjepit Truk Pasir, Pria Paruh Baya Ini Tewas

LAKA MAUT: Truk yang menabrak motor korban dievakuasi menggunakan truk derek. Akibat kecelekaan itu, pengendara motor tewas di tempat kejadian.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nahas menimpa Pi'in, 65, warga Dusun Beji, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Ia tewas  saat terseret dan terjepit truk nopol S 8876 UU di Jl. Pantura Desa Banjarsari, Jumat (29/10/2021) sekira pukul 05.30 WIB.

Kecelakaan itu terjadi antara truk bermuatan pasir yang dikendarai Rizal, 20, bersama kernetnya, yaitu Saiful Effendi, 20 Warga Kabupaten Lumajang. Mereka hendak mengirimkan pasir dari Lumajang menuju Sidoarjo.

Baca Juga : Tertindih Bus Akas, Pemuda Kraksaan Tewas

Saiful Effendi mengatakan pasir yang diambil dari Lumajang akan dikirim ke Kabupaten Sidoarjo. Sesampainya di tempat kejadian perkara, motor yang dikendarai Pi'in tiba-tiba menyeberang.

Baca Juga : Motornya Hilang Kendali dan Menabrak Pemotor Lain, Pemuda Ini Meninggal di Jalan Desa Muneng

Menurutnya, pemotor tersebut ragu-ragu saat menyeberang. Karena jarak yang dekat dan sulit untuk menghindar,  akhirnya korban tertabrak bamper depan sebelah kiri truk. "Truk sempat oleng. Saat itu, korban juga ikut terseret truk hingga korban meninggal dunia," katanya.

Warga sekitar  yang berada di sekitar lokasi bergegas menghubungi unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota. Tak menunggu lama, petugas laka langsung datang dan mengevakuasi korban.

Evakuasi berjalan cukup alot. Pasalnya, korban terjepit bodi truk. Korban yang telah ditolong, selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD Tongas.

Sementara itu, Kanit Laka, Aiptu Eko Juli Afianto membenarkan kecelakaan yang berujung korban tewas tersebut. Menurutnya, korban saat menyeberang tidak menengok kanan-kiri. "Tetapi langsung menyeberang," kata Eko.

Truk yang berjalan dari arah timur menuju barat, lanjutnya, lantas kesulitan menghindar dan akhirnya korban ikut terseret truk. "Korban meninggal dunia," ujarnya. (ang/don)