Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-03 17:22:55

Tertimpa Truk Muatan Kotoran Ayam, Pak Haji Meninggal

APES: Warga menunjukkan lokasi H. Ilyas saat tertimpa truk yang terguling. Saat dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan, nyawa korban tak terselamatkan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Truk muatan kotoran ayam terguling di Jalan Umum masuk Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Rabu (3/3/2021) sekitar pukul 12.00 WIB. Gulingnya truk bernopol M 9892 V itu menimpa seorang warga sekitar, hingga meninggal dunia.

Nurul, salah seorang saksi mata mengatakan, kejadian itu bermula saat korban yang bernama Haji Ilyas, warga sekitar, sedang memperbaiki motornya di bengkel las miliknya. Sambil menunggu antrean, Ilyas duduk di kursi bambu yang berada di pinggir jalan.

Baca Juga : Dua Pegendara Motor Tewas Seketika saat Bertabrakan

Tak lama kemudian, datang truk bak terbuka yang dikendarai oleh Moh Slamet, 28, warga Desa/Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, dengan muatan kotoran ayam itu. Menurut Nurul, truk tersebut melaju tidak stabil. "Dari selatan memang sudah oleng," kata Nurul.

Baca Juga : Dalam Sehari, 3 Kecelakaan Terjadi di Jember, 3 Orang Meninggal

Saat mendekati bengkelnya, Nurul langsung menghindar dan tak sempat mengingatkan Ilyas yang masih duduk. Nah, saat berada tepat di bengkelnya, truk yang dikerneti oleh Hadi Firdausi, 25 tahun, warga setempat, itu lebih dulu terguling ke arah korban. “Korban tertimpa truk,” ujarnya.

Untuk mengeluarkan tubuh korban, truk yang terguling itu kemudian ditarik menggunakan truk lainnya. Setelah itu, korban dievakuasi oleh warga sekitar ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan karena mengalami patah tulang lengan kanan.

Namun sesampainya di rumah sakit, nyawa Haji Ilyas tak tertolong.

Dari pantauan tadatodays.com di lokasi kejadian, motor korban yang juga tertindih truk diamankan warga. Sedangkan truk dibawa ke kantor desa setempat.

Sementara, pengemudi truk diamankan ke Mapolsek Paiton, kemudian dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo. (zr/don)