Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-06 11:52:47

Tes Antigen Kedua di Pasar Semampir, Dua Orang Positif

GENCAR: Rapid test antigen kembali digelar di Pasar Semampir, Kraksaan, dan mendapati dua orang positif

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo kembali melakukan rapid test antigen kedua di Pasar Semampir,  Rabu (6/1/2021) pagi. Dalam tes kedua ini terjaring sebanyak 145 orang, dan dua orang di antaranya hasilnya positif.

145 orang tersebut itu terdiri dari pedagang pasar yang masih belum dirapid test antigen di hari pertama, Selasa kemarin. Selain itu, tes antigen di hari kedua ini juga menyasar pengunjung serta pelintas di jalan depan Pasar Semampir.

Baca Juga : Kecamatan Kraksaan dan Paiton Sukseskan 1000 Rapid Test Antigen Masal

Dua orang yang positif tersebut dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Kraksaan, Nuryakub. Ia mengatakan, dua orang yang positif tersebut bukan pedagang ataupun warga Kecamatan Kraksaan. Semuanya warga dari luar Kecamatan Kraksaan. "Satu orang dari Kecamatan Maron, satunya lagi dari Kecamatan Besuk," terangnya pada tadatodays.com.

Baca Juga : Kraksaan dan Paiton Sukseskan 1000 Rapid Test Antigen Masal

Keduanya, langsung dilakukan tes swab melalui Polimyrase Chain Reaction (PCR) di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sebelum pulang, keduanya diberikan surat peryataan kesediaan karantina mandiri di rumahnya sambil menunggu hasil swab. "Mereka akan diawasi oleh puskemas," paparnya.

Sementara, Ponirin, selaku Camat Kraksaan mengatakan, Pasar Semampir menjadi pusat kerumunan warga di Kraksaan. "Banyak orang yang berkunjung dan menjadi pusat keramaian," tuturnya di sela-sela rapid tes antigen itu. (zr/don)