Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-15 16:47:16

Tiga Hari Berturut-turut, 5 Ekor Sapi Hilang di Desa Muneng Kidul

CURWAN LAGI: Tali pengikat sapi di dalam kandang kondisinya sudah putus, sebelum pelaku berhasil menggondol sapi milik Ardi, warga Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kasus pencurian sapi di Kabupaten Probolinggo, semakin menjadi. Sapi peliharaan warga banyak hilang dicuri pelaku. Bahkan selama tiga hari berturut-turut, 5 ekor sapi di Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, raib.

Dari 5 ekor sapi yang dicuri itu, salah satunya milik Ardi, 50. Dua sapi miliknya raib disatroni maling pada Senin (15/11), sekira pukul 05.00 Wib. Atas kejadian itu, ia mengalami kerugian hingga Rp 35 juta.

Baca Juga : Tidak Sampai 5 Menit, Dua Motor yang Diparkir di Indekos Raib Digondol Maling

Ditemui di rumahnya, istri Ardi, yakni Buliha menyampaikan jika dua ekor sapi yang dibelinya seharga Rp 25 juta pada Agustus lalu, telah dimaling. Buliha menyadari dua ekor sapinya hilang ketika ia hendak memberi pakan.

Baca Juga : Tak Punya Uang untuk Beli Motor Trail, Pria Ini Hendak Mencuri

Dikatakannya, pelaku mencuri dengan cara membobol pagar di belakang kandang. Tampak jejak sapi dan pelaku berjalan menuju ke arah Desa Sumberkare, Kecamatan Wonomerto. “Namun tetap sapi tidak ditemukan,” ujarnya.

Menurutnya, kejadian pencurian sapi sudah kedua kalinya. Pertama terjadi pada Agustus lalu. Dimana, dari dua ekor sapi yang ada di dalam kandang, pelaku hanya mengambil satu ekor.

Kemudian, satu sapi yang tersisa ia jual untuk dibeli 2 ekor sapi yang lebih kecil. "Sapi yang hilang November ini, baru dibeli Agustus itu. Kerugiannya 35 juta rupiah," ujarnya.

Ditanyakan apakah sudah melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Sumberasih, Buliha mengaku tidak melapor. “Hanya melaporkan ke Pj kepala desa,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan, jika pencurian sapi di Desa Muneng Kidul terjadi selama 3 hari berturut-turut. Dimulai pada Sabtu (13/11), hingga Senin (15/11). Total ada 5 sapi. Selain milik Ardi, seekor sapi milik Salimin, warga setempat juga hilang. Sementara pencurian ketiga terjadi di Blok Muneng Timur, sebanyak 2 ekor. (ang/don)