Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-02 19:58:42

Tiga Hari Menghilang, Pemancing di Banyuwangi Ditemukan Tewas

EVAKUASI: Petugas gabungan saat mengevakuasi jasad pemancing yang ditemukan tewas di tengah laut Pantai Poncomoyo, Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Riyono alias Mehong, 50, seorang pemancing asal Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, ditemukan tak bernyawa pada Selasa (2/3/2021) sore. Sebelumnya, ia dikabarkan hilang sejak tiga hari lalu.

Riyono ditemukan di jarak kurang lebih 12 kilometer dari titik kejadian oleh nelayan setempat.

Baca Juga : Naik Motor, Petani Tewas di Jalur Gunung Bromo

Kepala Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setia Budi mengatakan, korban ditemukan sekira pukul 15.15 WIB. Saat ditemukan, jasad Riyono dalam kondisi mengapung di tengah laut. "Setelah kita cek, ternyata benar korban yang kita cari," kata Wahyu.

Baca Juga : Janda Tewas Diduga Dibunuh Orang Terdekat

Tim SAR kemudian mengevakuasi korban yang masih berada di tengah laut. Sekira pukul 16.00 WIB, jasad Mehong berhasil dievakuasi ke daratan. “Kemudian kami serahkan ke pihak keluarga," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya Riyono dilaporkan hilang saat mancing bersama dua temannya di Pantai Poncomoyo, Kecamatan Pesanggaran, Minggu (28/2/2021) lalu. Tubuhnya terseret ombak saat memancing di perairan selatan Banyuwangi itu.

Saat korban terseret ombak, kedua temannya sudah berusaha memberi pertolongan namun tidak berhasil.

Kemudian, tim SAR gabungan terjun untuk melakukan pencarian, dan ditemukan oleh nelayan setempat pada sore ini. (peb/don)