Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-05-30 12:57:31

Tiga Komunitas Kampanyekan Prokes Covid-19 di Wisata Lokal

HIDUP SEHAT: Dengan membentangkan banner, tiga komunitas di Kota Probolinggo mengajak masyarakat di kawasan wisata kum-kum Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan untuk mematuhi protokol kesehatan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Tiga komunitas yang tergabung dalam bidang wisata dan dunia maya mengkampanyekan protokol kesehatan Covid-19. Puluhan orang itu juga mengingatkan kepada pengunjung di wisata kokal kum-kum area Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, Kota Probolinggo, dengan cara membagikan masker dan menandatangani petisi bagi orang yang tidak mematuhi prokes, Minggu (30/5/2021) pagi.

Sambil membawa banner bertuliskan "Ayo Pakai Masker", puluhan orang berjalan sambil diiringi musik dangdut di area wisata tersebut. Komunitas itu adalah Keluarga Buk Rete yang fokus pada Grup Ruang Tawa, Surya Citra Bahari (SCB) pengelola wisata dan Influencer Oreng Probolinggo Jawa Timur.

Baca Juga : Gedung DPRD Jember Lockdown, Pembahasan LPP APBD 2020 Ditunda

Susi Wulandari, 42, inisiator kegiatan menuturkan, kegiatan ini untuk mengkampanyekan pentingnya prokes ke pengujung wisata.

Baca Juga : Satu Anggota Dewan Jember Positif Covid-19, Parlemen Swab Masal

Sementara itu, Yulianti, 52, warga Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, yang juga pengurus SCB mengatakan, pihaknya mengingatkan kepada pengunjung bahwa prokes itu bermanfaat bagi kesehatan. Salah satunya meminimalisir penyebaran Covid-19. "Dengan menandatangani petisi, pengujung juga diingatkan bahwa prokes sangat penting," katanya. (ang/don)