Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-01 14:57:29

Tiga Mobil Kecelakaan, Sigra dan Panther Sasak Warung Nasi

NIHIL KORBAN: Warga yang berada di TKP membantu petugas mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Tiga mobil mengalami kecelakaan di Jalan Raya Pantura masuk Desa Randupitu, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Kamis (1/7/2021), sekira pukul 11.30 WIB. Dari tiga kendaraan itu, dua di antaranya sampai masuk warung nasi di dekat TKP.

Ketiga kendaraan tersebut yakni, Daihatsu Sigra, Isuzu Panter dan Toyota Agya.

Baca Juga : Ditabrak Truk Pasir, Balita asal Sidoarjo Tewas di Jalan Raya Gempol

Usman, 56, warga sekitar yang melihat langsung kejadian tersebut mengatakan, kejadian itu bermula saat mobil Daihatsu Sigra yang dikendarai oleh Tihar, 42, warga Desa Sumberkare, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo melaju dari arah barat ke timur.

Baca Juga : Tak Kuat Menanjak, Truk Muat Bahan Kimia 9 Ton Masuk Jurang 10 Meter

Ia bergerak di belakang mobil Isuzu Panther yang dikendarai oleh Misnawi, 62, warga Desa Randuputih, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Sesampainya di TKP, Panther dengan nopol N 1591 NN itu hendak menyalip mobil Toyota Agya yang dikendarai oleh Kari, 53, warga Desa Mranggonlawang, Kecamatan Dringu.

Namun sebelum selesai menyalip, secara tiba-tiba Daihatsu Sigra dengan nopol N 1676 IB yang sebelumnya membuntuti Panther tersebut ikut menyalip. Tak tanggung-tanggung, selain menyalip Toyota Agya dengan nopol N 1712 QK, Daihatsu Sigra tersebut juga menyalip Panther sekaligus. "Langsung nyalip dua mobil," katanya, saat ditemui di lokasi kejadian.

Tapi sebelum selesai menyalip dua mobil, Sigra warna merah itu langsung banting setir ke arah kiri. Akibatnya mobil tersebut mengenai bamper depan Panther, sedangkan bamper belakang Panther mengenai bamper depan Agya.

Mobil Sigra dan Panther tersebut langsung masuk ke warung nasi, yang berada di sebelah utara jalan. Beruntung saat itu, warung tersebut dalam keadaan tutup karena hanya berjualan pada sore dan malam hari saja. "Panthernya langsung guling," ujarnya.

Sementara, anggota Satlantas Polres Probolinggo, Bripka Trimulyono yang sedang melakukan olah TKP membenarkan kejadian tersebut. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Hanya saja ada beberapa orang yang sudah di bawa ke Puskesmas Gending, karena mengalami luka ringan. Ia belum memastikan berapa orang yang dibawa ke puskesmas. "Ini kita masih akan cek," tuturnya.

Selanjutnya, ketiga mobil tersebut langsung diamankan pihak kepolisian setempat. (zr/don)