Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-29 17:05:54

Tiga Pemuda yang Diamankan pasca Tabrakan, Ternyata Residivis Curanmor

PERLENGKAPAN MENCURI: Barang bukti yang diamankan polisi dari komplotan residivis curanmor. Komplotan ini diamankan setelah mengalami tabrakan motor di Krejengan, Minggu (26/6/2022) lalu.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polsek Krejengan pada Minggu (26/6/2022) lalu mengamankan tiga pemuda yang terlibat kecelakaan motor di jalan umum Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan. Ketiganya diamankan karena diduga sebagai komplotan pencuri. Dugaan polisi terbukti. Tiga pemuda itu ternyata residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di 10 TKP. 

Ketiga pelaku tersebut adalah Andi, 34, dan Muhamad, 29, warga Desa Tlogosari, serta Sudiono, 33, warga Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Berdasar penyidikan polisi, komplotan ini sudah beraksi di 10 TKP, di antaranya di Kecamatan Kraksaan, Dringu, Paiton dan Krejengan.

Baca Juga : Buntut Laka Sukoharjo, Kanit Laka dan Kasatlantas Dilaporkan ke Polresta

Kanit Reskrim Polsek Krejengan Aipda Erfan Wahyudi menyatakan, ketiga orang dalam komplotan ini mengaku lebih dari 10 TKP yang aksi pencuriannya berhasil dilakukan. Bahkan ketiga pelaku mengaku merupakan residivis curanmor.  Hanya, tidak dijelaskan secara detail pada tahun berapa mereka pernah ditahan atas kasus tersebut.

Baca Juga : Guru dan Purnawirawan Senggolan Motor, Purnawirawan Ditendang, Meninggal Dunia

Aipda Erfan menjelaskan, pihaknya terus melakukan pendalaman atas kasus tersebut. Sebab, pelaku masih belum mengakui bahwa saat diamankan itu mereka telah beraksi melakukan pencurian motor di Desa Opo-opo, Kecamatan Krejengan. "Termasuk dua orang yang kabur, masih kami dalami," katanya,  Rabu (29/6/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, Polsek Krejengan berhasil mengamankan 3 orang pelaku terduga komplotan pencuri pada Minggu (26/6/2022). Ketiganya diamankan setelah terlibat kecelakaan di jalan umum Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan. Selain pelaku, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti, diantaranya beberapa kunci T, gagang kunci T dan anak kunci serta senjata tajam. (zr/why)