Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-27 18:00:59

Tiga Rumah Disatroni Maling, Satu Motor Dicuri

DIBOBOL: Kusnan, kerabat Fariz menunjukkan jendela rumahnya yang dicongkel pelaku.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sepeda motor Honda CB150 N 6271 R milik Muhammad Mufarrizi, 27, warga RT 2 RW 6 Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, raib. Itu, setelah rumah miliknya dan tiga rumah milik saudaranya disantroni maling, Jumat (27/8/2021) pagi.

Ditemui di rumahnya sekira pukul 13.00 WIB, pria yang akrab disapa Fariz ini bercerita, satu dari tiga unit motor yang berada di teras rumahnya hilang. Ia baru menyadari setelah mendapat kabar dari bibinya.

Baca Juga : Bersembunyi saat Dikepung Polisi dan Warga, Pencuri Motor Berhasil Ditangkap

Sekira pukul 06.00 WIB, Fariz kaget setelah motornya tak berada di tempat yang biasa ia parkir. Fariz berusaha mencari dan bertanya ke tetangga. Namun, tak satupun tetangga yang mengetahuinya. "Padahal di tempat itu ada 3 motor. Satu motor masih melekat kuncinya," katanya.

Baca Juga : 10 Menit Diparkir, Motor Pembeli Kerupuk Dicuri

Fariz menerangkan, kejadian motor hilang itu ternyata bersamaan dengan pembobolan rumah milik saudara. Yakni rumah milik Khairul Amin, 37, Misnan, 47, dan Misti. “Tapi tidak ada yang dicuri,” ujarnya.

Faris menduga pelaku membawa kabur motornya ke arah selatan, hal itu dilihat dari jejak ban motor.

Meski ia mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta, namun ia tidak melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian. "Hanya melaporkan ke Kepala Desa Banjarsari," tuturnya.

Sementara itu, Kusnan, kerabat Fariz membenarkan bahwa jendela rumah dan pintu milik adiknya, Khoirul Amin sempat dibobol menggunakan obeng dan alat-alat lainnya. "Tapi tidak berhasil karena pintu juga ditutup menggunakan kayu," katanya, sambil menunjukkan bekas cungkilan.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Sumberasih, Iptu Suyanto mengatakan bahw pihaknya belum menerima laporan atas kejadian hilangnya motor.

Selanjutnya, ia akan mengumpulkan para petugas keamanan dan warga setempat untuk bersinergi menjaga lingkungan. "Aktif dengan RT dan RW untuk melakukan pengamanan," kata Suyanto. (ang/don)