Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-05 19:50:52

Tiga Sepeda Motor Kecelakaan di Rogojampi, 1 Tewas

KECELAKAAN: Petugas Satlantas Polresta Banyuwangi telah melakukan olah TKP kecelakaan tiga sepeda motor di Jalan Raya Mangir, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Selasa (5/4/2022) pagi. Kecelakaan itu telah menewaskan seorang pengendara.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Sebanyak tiga kendaraan bermotor telibat kecelakaan di Jalan Raya Mangir, Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (5/4/2022) sekira pukul 07.00 WIB. Satu orang pengendara motor tewas di tempat kejadian.

Selain satu orang meninggal, kecelakaan itu juga mengakibatkan tiga orang mengalami patah tulang.

Baca Juga : Mobil Tabrak Motor, Serempet Mobil, Senggol Becak

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi, Ipda Wahid Hasyim kejadian tersebut bermula ketika sepeda motor Honda Grand Nopol DK 5576 CG, yang di kendarai Sutrisno, 56, warga Desa/Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi melaju dari arah utara ke selatan.

Baca Juga : Pemuda Rogojampi Tewas Terlindas Truk di Kalipuro

Saat berada di tempat kejadian, motor tersebut tiba-tiba  berhenti di tengah jalan. "Disinyalir hendak memutar arah," ujarnya.

Saat motor tersebut berhenti di tengah jalan, datang dari belakang sepeda motor Yamaha Vixion Nopol P 3198 XW yang dikendarai oleh Ahmad Kholil, 30, warga Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi dengan kecepatan tinggi.

Seketika Yamaha Vixion itu menghantam motor Honda Grand di depanya, dan mengakibatkan pengendara Honda Grand mengalami patah tulang bahu kanan dan luka di kepala.

Menurut Wahid, pengendara Vixion tidak mengetahui ada motor berhenti di depannya karena kondisi jalan menikung. "Alhasil dengan jarak terlalu dekat, pengendara motor (Vixion) tidak bisa menghindar," katanya.

Nah, setelah menabrak motor Honda Grand, motor Vixion tersebut kemudian oleng ke kanan. Di saat yang bersamaan, datang motor Yamaha Jupiter Nopol P 3119 VL dari arah berlawanan dan langsung menabrak motor Vixion.

Walhasil, pengendara motor Vixion meninggal di tempat kejadian karena mengalami luka dan pendaharan hebat di kapala. Sementara dua orang yang berboncengan motor Yamaha Jupiter mengalami patah tulang di bagian bahu.

Dua pengendara Jupiter tersebut yaitu Anang, 39, warga Desa Kapi, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri, yang berboncengan dengan Afandi, 35, warga Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi.

Pasca insiden itu, dua orang pengendara motor Jupiter dan pengendara Honda Grand dibawa ke IGD RS NU Mangir. Sementara untuk korban meninggal dibawa ke kamar jenazah, di rumah sakit yang sama.

Sementara, ketiga kendaraan yang mengalami kerusakan diamakan di di Mapolsek Rogojampi. Selain mengakibatkan korban jiwa dan luka, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kerugian materiil sekitar Rp 3 juta. (rl/don)