Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-24 11:18:48

Tim Damkar Amankan Kobra 3,5 Meter yang Bersarang di Pohon

KOBRA: Ular kobra yang meresahkan warga Perumahan Pajarakan Land berhasil diamankan Tim Damkar Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Tim Damkar (Pemadam Kebakaran) Kabupaten Probolinggo berhasil mengamankan seekor ular kobra sepanjang 3,5 meter, Kamis (23/6/2022). Kobra tersebut meresahkan karena bersarang di atas pohon di lingkungan Perumahan Pajarakan Land, Blok 19, Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Humas Damkar Kabupaten Probolinggo Sholehudin mengatakan, ular kobra itu berhasil diamankan sekitar pukul 19.40 WIB. Mulanya, Damkar mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terdapat ular yang meresahkan warga.

Baca Juga : Kobra Masuk Dapur Rumah, Diusir Malah Menyerang, Akhirnya Dibunuh

Ular itu sering kedapatan naik ke atas pohon di samping rumah Anis, salah seorang warga setempat. Khawatir ular itu menggigit warga, masyarakat langsung melapor ke Tim Damkar. "Kami terima laporan itu setelah salat maghrib," terang Sholehudin.

Baca Juga : Petugas Damkar Tangkap Ular Kobra dan 3 Ekor Anakannya

Sebanyak 5 personel kemudian diterjunkan dengan peralatan lengkap. Berkat ilmu dan pengalaman menjinakkan hewan buas dan berbisa, personel Damkar berhasil mengamankan ular kobra tersebut. "Alhamdulilah tidak ada kendala yang berarti," katanya.

Saat ini ulat tersebut masih diamankan di markas Damkar Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya,  ular itu akan diserahkan ke penangkaran hewan. (zr/why)