Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-13 19:00:43

Timbul Ajak 249 Kades yang Dilantik untuk Mengentas Kemiskinan

PELANTIKAN: Saat memberikan sambutan usai melantik 249 kepala desa terpilih, Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko mengajak seluruh kepala desa untuk bersama-sama mengentas kemiskinan di Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pemkab Probolinggo menggelar pelantikan 249 kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak, di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan pada Rabu (13/4/2022). Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko meminta seluruh kepala desa untuk mengentas kemiskinan.

Selain melantik kepala desa, Plt Bupati Timbul Prihanjoko juga melantik Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tingkat kecamatan.

Baca Juga : Plt Bupati Umrah, Pemkab Probolinggo Tidak Gelar Open House

Dalam sambutannya, Timbul Prihanjoko mengajak seluruh kepala desa yang baru saja dilantik untuk mengentas kemiskinan di Kabupaten Probolinggo yang masih berada di posisi empat teratas.

Baca Juga : Pilkades Serentak Rampung, Tapi 4 Desa di Probolinggo Masih Dijabat Pj

Timbul mengatakan, kalau dana desa yang digelontorkan nantinya betul-betul dimanfaatkan untuk membangun desanya, maka akan mendongrak perekonomian masyarakat setempat. "Saya harap Probolinggo sudah turun angka kemiskinannya," terangnya.

Timbul menjelaskan, program bantuan untuk warga miskin harus tepat sasaran. Jangan sampai bantuan hanya diberikan kepada orang-orang dekat atau kerabatnya kades saja. Apalagi, kerabat tersebut tergolong orang yang mampu.

Tak hanya soal bantuan untuk warga miskin. Timbul juga menyebutkan soal bantuan progam pelatihan ataupun dana hibah jangan sampai diberikan kepada orang yang sama. Menurutnya, program tersebut juga diberikan kepada orang lain yang belum pernah mendapatkannya. "Biar rata, biar adil ke sesama rakyat," katanya.

Jika Langkah-langkah itu benar-benar dilakukan oleh seluruh kepala desa, Timbul optimis Kabupaten Probolinggo akan keluar dari zona kemiskinan. (zr/don)