Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-31 18:50:05

Timbul Prihanjoko Resmi Dilantik Sebagai Plt Bupati Probolinggo

PELAKSANA: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah melantik Timbul Prihanjoko sebagai Plt Bupati Probolingo (kiri), dengan disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, melantik Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Probolinggo. Pelantikan itu digelar pada Selasa (31/8/2021), sekira pukul 17.00 WIB, di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Pelantikan itu dilakukan pasca Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, dicokok KPK atas kasus dugaan jual beli jabatan Pj kades. KPK juga mengamankan suami Puput Tantriana Sari yaitu Hasan Aminudin, serta 20 orang ASN lainnya.

Baca Juga : Langsung Pimpin Rapat Bersama Luhut, Plt Bupati Probolinggo Doakan Puput Tantriana Sari

Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko mengatakan, sebagai Plt, nantinya ia akan menyelesaikan tugas-tugas yang masih belum diselesaikan.

Baca Juga : Wabup Timbul Pastikan Layanan Pemkab Probolinggo Tetap Berjalan

Di antaranya, tugas untuk mempersiapkan pemilihan kepala desa yang direncanakan pada tahun 2022 mendatang. Serta, menyelesaikan tugas dalam rangka menghadapi pembahasan APBD 2022. "Tadi (usai pelantikan) sudah dibahas mengenai itu," terangnya pada tadatodays.com.

Namun saat ditanya apakah akan mengubah peraturan yang ada, atau ditemukan peraturan yang kurang sesuai, Timbul menjawab bahwa ia masih belum berfikir sejauh itu. Sebab saat diwawancara tadatodays, Timbul baru pulang dari Surabaya.

Ia juga masih belum masuk ke Kantor Bupati, sebagai Plt Bupati. Sehingga saat ini pihaknya masih melakukan orientasi, koordinasi, serta mempelajari perihal posisi sebagai Plt. "Saya masih orientasi," katanya. (zr/don)