Andika Apriyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-18 17:59:17

Tinggalkan Polresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Digendong Anggotanya

JABATAN BARU: Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, digendong oleh anggota Polresta Banyuwangi saat menuju mobilnya. Kini, Arman mendapat jabatan baru sebagai Kabag Produk Kreatif Romulmed Divisi Humas Polri.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin saat ini meninggalkan jabatannya sebagai Kapolresta Banyuwangi, yang diembannya sejak 2019 lalu. Arman, sapaan akrabnya, selanjutnya mendapat amanah baru sebagai Kabag Produk Kreatif Romulmed Divisi Humas Polri. Sedangkan posisi Kapolresta Banyuwangi selanjutnya dijabat oleh AKBP Nasrun Pasaribu.

Perpisahan Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin dengan jajaran Polresta Banyuwangi digelar pada Jumat, (18/6 2021), dengan prosesi pedang pora.

Baca Juga : Tren Kejahatan Jalanan di Banyuwangi Menurun

Kegiatan ini dilangsungkan di halaman Markas Polresta Banyuwangi, dan dihadiri oleh seluruh kapolsek jajaran Polresta Banyuwangi. Saat meninggalkan Mapolresta Banyuwangi, beberapa anggota langsung mengangkat tubuh Arman menuju mobilnya.

Baca Juga : Tenggak Miras Lalu Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pemuda Kalipuro Diringkus

Dalam sambutannya, Arman bersama Wakapolresta Banyuwangi memohon maaf atas tindakan yang mungkin tidak sesuai selama bertugas di Polresta Banyuwangi. “Saya dan wakapolresta mohon maaf,” katanya.

Sebagai informasi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin telah lebih dulu melangsungkan serah terima jabatan di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Kamis, 16 juni 2021 lalu, dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dokter Nico Afinta. (dik/don)