Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-30 05:12:45

Toko di Pasar Niaga Probolinggo Ludes Terbakar

PEMADAMAN: Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar salah satu toko di Pasar Baru Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kebakaran hebat terjadi di Pasar Baru, Jl. Cut Nyak Dien No.40, Kebonsari Kulon, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Tepatnya di Toko Sinar Niaga pada Selasa (29/9) malam sekitar pukul 23.00. Kebakaran di toko yang menyediakan kerupuk dan barang pokok lain itu terbakar dengan seisi tokonya.

Belum diketahui penyebab dan kerugian kebakaran tersebut. Meski seluruh isi toko hangus terbakar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas dibpasar yang sering disebut Pasar Niaga itu.

Baca Juga : Lahan 27 Hektare Milik Pertamina di Pasuruan Terbakar, Ini Penyebabnya

Kasi Penanggulangan Bencana Kebakaran Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Su'ud yang turut membantu pemadaman kebakaran tersebut mengatakan bahwa sedikitnya 9 mobil terlibat dalam pemadaman tersebut. Yaitu satu unit mobil damkar barat Pemerintah Kabupaten Probolinggo; dua unit mobil damkar Kota Probolinggo; dan enam mobil suplai DLH Kota Probolinggo. "Kami tiba di lokasi pukul 23.10, respon kami 10 menit," terang Kasi Penanggulangan Bencana Kebakaran Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Su'ud.

Baca Juga : Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Furnitur Dijanjikan Santunan dan Beasiswa

Adapun area yang terbakar meluas hingga 25 meter persegi. Namun arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian tetap berjalan lancar. Sedangkan api baru dapat dipadamkan pukul 03.40. "penyebab dalam proses penyelidikan, masih dalam proses," ungkapnya. (hla/hvn)