Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-08-30 17:21:25

Toko Milik Nicholas Saputra Dibobol, Maling Sikat 112 Slop Rokok

TEREKAM: Aksi pencurian di toko sembako milik Nicholas Saputra di Banyuwangi yang berhasil terekam CCTV.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Seorang pemuda di Banyuwangi membobol sebuah toko sembako di Desa Bajolmati, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Selasa (30/8/2022). Sebanyak 112 slop rokok berhasil dicuri. Tetapi aksi pencurian ini berhasil terekam kamera pengintai (CCTV). 

Berdasar rekaman CCTV, pencurian di toko milik Nicholas Saputra ini terjadi pukul 02.45. rekaman pencurian ini kemudian viral di media sosial. Saat beraksi, pelaku mengenakan kaos oblong. Pelaku berambut cepak mengenakan masker. Sebuah tas dipakai untuk mengangkut hasil curiannya. 

Menurut Kapolsek Wongsorejo AKP Sudarso, pemilik toko sudah melaporkan kejadian ini.  "Ya benar kami sudah menerima laporan terkait aksi pencurian toko sembako," ujarnya.

AKP Sudarso menambahkan, pihaknya telah mendatangi TKP untuk olah TKP dan memeriksa beberapa saksi, yakni karyawan toko. "Pemilik Toko bernama Nicholas Saputra, yang merupakan warga setempat," ujarnya

Kejadian ini baru diketahui oleh karyawan toko sekira pukul 07.00. Saat hendak masuk kedalam toko, karyawan melihat plafon sudah jebol. Karena merasa curiga, karyawan memutuskan melihat rekaman CCTV.

Dari rekaman CCTV itu baru diketahui ada seorang pemuda yang membobol toko. "Salah satu CCTV dirusak pelaku dan dibawanya," ungkap Kapolsek. Berikutnya, pelaku berhasil menggasak 112 slop rokok berbagai jenis.

Atas kejadian ini,  pemilik toko mengaku merugi sekitar Rp 28 juta. Selanjutnya, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan memburu pelaku. "Kasus ini masih kita dalami dan  melakukan identifikasi serta memburu pelaku," kata Kapolsek. (rl/why)