Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-09 15:24:20

Toko Sandal Terbakar, Kerugian Capai Belasan Juta

RATA: Warga dan petugas memeriksa kondisi bangunan toko sandal yang rata dengan tanah, usai dilalap si jago merah pada Rabu (9/6) pagi. (Foto: Dok. Damkar Pemkab Probolinggo)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebuah toko Sandal milik Samsia, 30, warga Desa Besuk Agung, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo hangus dilalap si jago merah. Kebakaran itu terjadi pada Rabu (9/6/2021), sekira pukul 06.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun tadatodays.com, kejadian bermula saat toko dalam keadaan sepi. Sementara pemiliknya masih berada di rumahnya yang tak jauh dari lokasi toko.

Baca Juga : Motor Satria Terbakar saat Mengisi BBM di SPBU

Pada jam tersebut, tiba-tiba api terlihat membesar di bagian atap toko. Warga sekitar pun secara gotong royong untuk memadamkan api. Akan tetapi api semakin membesar, hingga akhirnya datang mobil pemadam kebakaran dan api berhasil dipadamkan berselang satu jam kemudian.

Baca Juga : Truk Ekspedisi Terbakar di Jalur Pantura

Kasi Pemadaman dan Penyelamatan pada Damkar setempat, Su'ud mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari kapolsek setempat pihaknya langsung menuju lokasi dengan satu unit mobil pemadam kebakaran berkapasitas 3 ribu liter. "Pukul 07.25 api bisa dipadamkan," katanya pada tadatodays.com.

Su'ud menjelaskan, menurut informasi yang diterimanya, api diduga ditimbulkan dari korsleting listrik di toko tersebut. Korsleting itu menimbulkan percikan api dan mengenai sandal di dalam toko.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, korban diperkirakan alami kerugian belasan juta rupiah karena banyak sandal yang dijual hangus. "Termasuk tokonya yang juga terbakar," kata Su'ud. (zr/don)