Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-02 11:36:09

Traffic Light Mati, Lalu Lintas di Kraksaan Semrawut

MEMBAHAYAKAN: Matinya traffic light di perempatan Kota Kraksaan membuat lalu lintas semrawut.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Traffic light di perempatan Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo pada Senin (01/02/2021) kemarin, mati. Dari pantauan tadatodays.com pada pukul 14.00 WIB, matinya lampu pengatur lalu lintas kendaraan itu membuat lalu lintas di perempatan masuk Kelurahan Kraksaan Wetan tersebut semrawut.

Banyak pengendara yang berhenti di tengah jalan untuk menunggu kendaraan lainnya lewat. Tapi kondisi berbeda terlihat pada pukul 21.00 WIB, dimana jalanan mulai sepi sehingga tak membutuhkan waktu lama bagi pengendara yang ingin menyebrang.

Baca Juga : Gorong-gorong di JLU Rusak, Rekayasa Lalin Ditunda

Pak Is, tukang becak yang mangkal di kawasan tersebut mengatakan, sebenarnya traffic light di perempatan Kraksaan Weran sering mati. Namun dalam hitungan jam sudah kembali hidup. "Kalau yang hari ini sudah sejak pagi tadi tidak hidup," kata tukang becak asal Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan itu.

Baca Juga : Proyek Jembatan Kedungasem Segera Dikerjakan, Ada Rekayasa Lalin

Karena matinya lampu pengatur lalu lintas itu, ada seorang warga yang sukarela mengatur lalu lintas. Sehingga para pengendara, khususnya yang hendak menyeberang dari arah utara dan selatan, bisa secara bergantian dan tidak sampai membuat kemacetan.

Dikonfirmasi terpisah, Heri Sulistiyanto, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, menyampaikan bahwa matinya traffic light itu disebabkan karena faktor cuaca di musim penghujan, sehingga menyebabkan korsleting pada instalasi kabel.

Heri menyebut, bahwa pihaknya sudah memesan kabel baru untuk mengganti kabel yang korslet. "Hari Rabu baru bisa datang," katanya melalui pesan singkat whatsapp. (zr/don)