Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-12 14:45:39

Truk Bermuatan Beras Tabrak Pohon, Sopir Tewas

TKP: Unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo Kota saat memeriksa kondisi truk yang kecelakaan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Sumberasih, Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Sebuah truk bermuatan beras menabrak pohon di pinggi jalan, Sabtu (12/12/2020) pukul 04.30 WIB, dan mengakibatkan sopir truk tewas.

Truk bermuatan beras itu dengan nopol K 1775GB, yang dikemudikan oleh Hadi Purwanto, 38, warga Desa Kedungprimpen, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. Truk itu terguling setelah menabrak pohon.

Baca Juga : Dua Pemotor Tabrak Truk di Pintu Tol Leces, 1 Tewas, 1 Kritis

Sang sopir yang semula hanya mengalami luka, langsung dibawa ke RSUD Mohamad Saleh Kota Probolinggo. Namun tak berselang lama, kondisi korban semakin kritis hingga nyawanya tidak bisa terselamatkan. Korban meninggal sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga : Dampak Jalan Berlubang, Truk Alami Patah As Roda sampai Kecelakaan

Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota, Ipda Ahmad Tohari mengatakan, semula truk tersebut melaju dari arah barat ke timur atau dari Surabaya ke Probolinggo dengan kecepatan sedang. Ahmad Tohari memperkirakan, saat itu pengemudi melaju dengan kecepatan sekitar 50 km per jam.

Ketika sampai di TKP, truk tersebut tiba-tiba oleng dan menabrak sebuah pohon yang berada di sisi jalan lajur utara.  "Truk lalu terguling, dan muatan tumpah," ujar Ipda Ahmad Tohari.

Selain merenggut nyawa sang sopir, kerugian materil dari kecelakaan itu diperkirakan sebesar Rp 10 juta. (ang/don)