Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-10 16:20:39

Truk Muatan Solar Sasak Pembatas Jembatan, Lalu Tabrak Tiang Listrik

LAKA TUNGGAL: Kecelakaan tunggal di Jalan Raya Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Kecelakaan itu diduga karena sopir ngantuk saat berkendaraan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebuah truk tangki bermuatan solar nopol BG 8513 UD menyasak pembatas jambatan dan menabrak tiang listrik, di jalan raya pantura masuk Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Kamis (10/3/2022) sekira pukul 06.00 WIB. Kecelakaan itu diduga karena sopir ngantuk.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa mengatakan, truk warna biru dan hijau itu dikendarai oleh Ginanjar Fahrul, 29, warga Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. Ia juga membawa seorang kernet bernama Fachrur Huda, 26, warga Desa Danurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Baca Juga : Mobil Tabrak Motor, Serempet Mobil, Senggol Becak

Nyoman mengatakan, kendaraan tersebut sebelumnya melaju dari arah barat ke timur. "Sesampainya di lokasi, sopir kehilangan konsentrasi karena ngantuk," katanya.

Baca Juga : Pemuda Rogojampi Tewas Terlindas Truk di Kalipuro

Akibatnya, lanjut Nyoman, kendaraan tersebut oleng ke kiri dan menyasak pembatas jembatan, namun tak sampai terjun ke sungai dan tetap melaju kea rah timur. Truk itu kemudian terhenti setelah menabrak tiang listrik di sisi utara jalan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sopir dan penumpang selamat tanpa mengalami luka. "Hanya kerusakan mobil di bagian depan," katanya.

Untuk mengevakuasi truk, sopir truk tangki itu masih berkoordinasi dengan sopir truk tangki lainnya untuk memindahkan solar yang diangkutnya. (zr/don)