Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-29 23:01:37

Truk Pengangkut Puluhan Motor Nyungsep

MENUKIK: Truk pengangkut puluhan motor mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Situbondo-Banyuwangi, masuk Desa Sumberanyar, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Sebuah truk kontainer pengangkut puluhan sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Situbondo-Banyuwangi, tepatnya di Dusun Curahoser, Desa Sumberanyar, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (29/1/2021) dini hari. Namun hingga Jumat petang, truk tersebut masih berada di TKP.

Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala mengatakan, kecelakaan itu terjadi karena sopir truk kantuk hingga truk tergelincir lalu terprosok ke parit di pinggir jalan

Baca Juga : Pemuda Asal Tiris Meninggal usai Ditabrak Bus Kramat Jati

Ardhi menjelaskan, kecelakaan itu berawal saat truk nopol B 9546 TYT yang dikemudikan Abdul Kharis, 44, warga Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, itu melaju dari arah utara ke selatan untuk. Sesampainya di TKP,  truk tersebut tergelincir ke arah kiri hingga menabrak pembatas jembatan. "Kemudian menukik," kata Ardhi.

Baca Juga : Ditabrak Suzuki Ertiga, 2 Pengendara Motor Tewas

Beruntung, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Begitu juga sopir truk tidak mengalami luka-luka.

Meski muatan truk berupa puluhan sepeda motor masih utuh, namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah karena truk mengalami kerusakan di bagian depan. "Kerugian sekitar lima belas juta rupiah," jelasnya. (peb/don)