Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-01 20:58:16

Truk Rem Blong Sasak Pepohonan, Pengemudi Meninggal

TRUK SENGON: Anggota Laka Lantas Polres Probolinggo menunjukkan truk yang menghantam pohon mahoni. Dari kecelakaan itu, pengemudi truk meninggal di TKP. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebuah truk bermuatan kayu sengon mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan umum Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Minggu (01/8/2021), sekira pukul 16.00 WIB. Truk bernopol R 1374 ND itu menabrak pohon mahoni, dan mengakibatkan sopir truk meninggal.

Identitas sopir truk adalah Bagus Sayuti, 46, warga Kelurahan Sumber Karya RT 002 RW 001, Desa Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Baca Juga : Penyakitnya Kambuh saat Kendarai Motor, Pria Asal Kanigaran Tewas Tabrak Tembok

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa, menyampaikan peristiwa itu bermula saat truk tersebut melaju dari arah timur ke barat. Namun sesampainya di TKP, tiba-tiba truk mengalami rem blong.

Baca Juga : Membonceng Ibunya, Remaja Putri Ini Tewas Kecelakaan

Korban pun tak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Kondisi jalan yang menurun membuat laju truk begitu cepat, hingga masuk lajur lawan arah.

Tak sampai disitu, lanjut Harayasa, truk dengan warna bak hijau dan kepala kuning itu terus melaju keluar jalur aspal dan menabrak tiang telkom dua pohon. Truk itu akhirnya berhentu setelah menabrak pohon mahoni.

Rentetan tabrakan itu membuat kepala truk remuk, sedangkan kayu yang semula di dalam bak sudah keluar. "Korban langsung meninggal dunia," katanya, Minggu (1/8) malam.

Setelah mendapat laporan dari warga sekitar, anggota Laka Lantas langsung menuju lokasi. Polisi bersama warga selanjutnya melakukan evakuasi, dan membawa korban ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. "Lalu dibawa ke rumah duka," kata Nyoman.

Diketahui, jenazah korban dibawa ke rumah istrinya yang berada di Desa Brabe, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, dan langsung dikebumikan. (zr/don)