Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-18 14:10:17

Truk Seruduk Dua Rumah di Jember, Tidak Ada Korban

HANCUR: Truk yang menabrak teras rumah terguling, sementara dua teras rumah yang diseruduk mengalami kerusakan parah.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Diduga sopir mengantuk, truk muatan gabah nopol S 8013 SC menabrak dua rumah yang berada di Tepi Jalan Raya Jember – Lumajang, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Jember, Kamis (18/3/2021).

Akibat kejadian tersebut, dua teras rumah yang ditabrak mengalami kerusakan cukup parah. Beruntung, saat kejadian pemilik rumah tengah berada di belakang sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga : Tabrak Dua Motor dan Tiang Lalu Terbalik, Penumpang Brio Selamat

Saksi mata bernama Mudhor, 30, mengatakan, kecelakaan truk menabrak rumah itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Baca Juga : Naik Motor, Petani Tewas di Jalur Gunung Bromo

Saat itu, kata dia, truk yang dikemudikan oleh Eka Praseka Candra, 27, warga Dusun Jompong, RT 01 RW 01 Desa Berat Kulon, Kecamatan Kemlangi, Kabupaten Mojokerto, melaju beriringan bersama truk lain dari arah Lumajang menuju Jember.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba truk tersebut oleng ke arah kiri lalu menabrak rumah yang berada tepat di bahu jalan. Seketika rumah yang ditabrak luluh lanta dan truk terguling ke sisi kanan. "Mungkin sopirnya ngantuk," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Laka Lantas Polres Jember Ipda Kukun Waluwi Hasanudin, pihaknya masih melakukan olah TKP. "Kami kumpulkan keterangan di lokasi kejadian," ujarnya singkat.

Kukun menduga, kecelakaan terjadi lantaran sopir truk mengantuk, sehingga truk oleng ke kiri dan menabrak teras depan dua rumah itu.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah karena kerusakan bagian depan mobil truk dan kerusakan teras rumah. (as/don)