Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-22 13:05:00

Truk Tangki Rem Blong Tabrak Truk sampai Terguling

TERGULING: Truk muatan serbuk kayu terguling di jalan raya pantura Desa Binor, Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo. Truk ini terguling setelah ditabrak sebuah truk tangki yang mengalami rem blong.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebuah truk bermuatan serbuk kayu terguling di jalan raya pantura masuk Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 19.15 WIB. Truk tersebut terguling setelah ditabrak sebuah truk tangki yang mengalami rem blong. 

Peristiwa ini terjadi tepatnya di tikungan puncak patung KB, berdekatan dengan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton. Truk Dyna nopol DK 3920 UM itu terguling setelah ditabrak truk tangki Hino nopol S 8840 UB. Truk tangki itu mengalami rem blong di jalan menurun. 

Baca Juga : Tiga Pemuda yang Diamankan pasca Tabrakan, Ternyata Residivis Curanmor

Kanit Laka pada Satlantas Polres Probolinggo Iptu I Nyoman Harayasa menjelaskan, truk tangki dikendarai oleh Agus Salim, 60, warga Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Truk ini melaju dari arah timur ke barat.

Baca Juga : Bertabrakan, Kedapatan Bawa Kunci T, Tiga Pemuda Diamankan

Setiba di jalan menurun, truk tangki tersebut mengalami kerusakan rem. Alhasil, truk tangki ini menyerempet sebuah motor tanpa Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kendaraan ini dikemudikan Buriman, 49, warga Desa Selobanteng, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo.

"Setelah itu, truk tangki menabrak truk Dyna yang dikendarai oleh Jamaluddin, 27, warga Desa Selobanteng," terang Iptu Nyoman, Minggu (22/5/2022).

Akibatnya, pengendara motor terjatuh, dan truk bermuatan serbuk kayu itu terguling hingga memakan badan jalan sisi sebelah selatan. Arus lalu lintas sempat terganggu, namun pihak kepolisian segera melakukan pengaturan lalu lintas sampai lancar kembali. "Truk juga berhasil dievakuasi," katanya.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya, pengemudi truk tangki Agus Salim mengalami luka ringan. Agus Salim kemudian dibawa ke Puskesmas Banyuglugur Situbondo untuk mendapatkan perawatan. (zr/why)