Usman Afandi


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-07 21:44:52

Tukang Kebun SDN 08 Sumberberas Meninggal Gantung Diri

EVAKUASI: Petugas menurunkan tubuh almarhum Saridi, yang ditemukan menggantung di gudang SDN 08 Sumberberas, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Seorang pria warga Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi ditemukan meninggal dalam kondisi gantung diri, Kamis (1/7/2020). Pria tersebut diketahui bernama, Saridi.

Ia ditemukan gantung diri di gudang Sekolah Dasar Negeri (SDN) 08 Sumberberas, tempat ia bekerja sebagai tukang kebun.

Baca Juga : Ditabrak Bus, Petani Meninggal di TKP

Salah satu warga sekitar, yang juga sebagai saksi mata Hadi, menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh istri korban, Katini.

Baca Juga : DPRD Kabupaten Pasuruan Berduka, Sekretaris Dewan Meninggal Dunia

Hadi menyampaikan, sekitar pukul 13.30 WIB istri korban pergi ke tempat kerja suaminya. Sesampai di sekolah, Katini langsung masuk ke gudang. "Saat itu ia melihat suaminya dalam kondisi sudah gantung diri,” ujar Hadi, dalam keterangan yang diterima tadatodays.com Kamis, (7/1).

Hadi menjelaskan, awal ia tahu adanya warga yang meninggal gantung diri, setelah dirinya dipanggil oleh Katini untuk dimintai bantuan menurunkan tubuh suaminya. “Saya lalu menelpon Babinsa Desa Sumberberas, dan kemudian datang bersama warga  untuk membantu evakuasi jenazah,” tambahnya.

Pasca kejadian tersebut, lanjut Hadi, sekitar pukul 14.40 WIB pihak puskesmas setempat tiba di rumah duka dan melakukan visum. Adapun hasil visum tersebut dinyatakan, bahwa Saridi murni gantung diri dan tidak ada tanda-tanda kekerasan.

Hadi menambahkan, semasa hidupnya almarhum sempat bercerita bahwa ia mempunyai penyakit liver dan asma. Penyakit tersebut sudah diderita selama bertahun-tahun.

Jenazah Saridi kemudian dimakamkan di TPU Sumberberas pukul 17.00 WIB. (usm/don)