Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-10 19:49:10

Tukang Sampah Ditemukan Meninggal di Pasar Baru Probolinggo

AMBEN: Lokasi meninggalnya Pak To, tukang sampah yang tutup usia, diduga karena sakit jantungnya kambuh.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Suasana tenang di Jalan  Siaman, Kota Probolinggo mendadak pecah setelah Pak To, warga Keluarahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo ditemukan tak bernyawa. Ia tergeletak tak bergerak di atas amben salah satu kios Pasar Baru Kota Probolinggo, tepatnya di depan Hotel Paramita.

Adapun Pemilik Toko Saribumi di Jalan Siaman E1, Kota Probolinggo, Gunawan mengaku korban Pak To biasa sehari-hari mengayuh gerobak sampah. Senin (10/8/2020) diketahui Pak To mengayuh gerobak sampahnya dari utara ke selatan di Jalan Siaman, Kota Probolinggo. Hingga akhirnya di depan Hotel Paramita, Pak To berhenti dan duduk di amben yang ada di salah satu kios semi permanen Pasar Baru Kota Probolinggo. Tidak lama kemudian Pak To tutup usia.

Baca Juga : Kepala Dispertankan Kota Probolinggo Meninggal Dunia usai Terpapar Covid-19

Sementara di lokasi kejadian ada tetangga korban dan menelepon pihak keluarga korban hingga korban dievakuasi oleh ambulans salah satu partai politik. "Ada tetangganya yang jualan di sebelah, mungkin tahu bahwa korban, itu tetangganya. Kemudian keluarganya ditelpon, kemudian korban dibawa ambulan," terang, Gunawan.

Baca Juga : Sempat Kejang, Pedagang di Pasar Kepatihan Jember Meninggal Mendadak

Sedangkan salah seorang pedagang di Jalan Siaman, Dofir mengatakan, selama ini korban memang memiliki penyakit jantung. "Mungkin karena kecapaian, sehingga penyakitnya kambuh dan langsung meninggal," terang Dofir.

Mendengar Pak To tutup usia, petugas dari Polres Probolinggo Kota langsung mendatangi lokasi kejadian. Namun sayang, jenazah korban sudah dibawa pulang oleh warga ke rumah duka. (hla/hvn)