Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-10 17:21:00

Uang Kotak Amal Musala Dicuri

PENCURIAN: Di musala berpagar putih itulah, seorang pelaku mencuri uang kotak amal. Warga mengatakan bahwa pencurinya berhasil ditangkap. Sementara Polres Probolinggo Kota belum menerima laporan pencurian uang kotak amal itu.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebuah musala di Jl. Mawar Putih, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, disatroni pencuri. Pelaku mencuri uang kotak amal di musala Al Hikmah, Kamis (10/3/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

Salah satu jamaah musala, Supri, 71, warga setempat membenarkan kejadian tersebut. Ia tidak mengetahui pasti identitas pelaku. Hanya saja, ia mengatakan bahwa pelaku tidak bisa bicara atau bisu.

Baca Juga : Ditinggal Andok Mie Dower, Motor Dicuri, Terekam CCTV

Supri menuturkan, kejadian itu diketahui oleh seorang penjaga komplek yang berkeliling di sekitar lokasi. Penjaga tersebut kemudian melihat seseorang yang masuk ke musala, sambil membongkar kotak amal.

Baca Juga : Bekuk Spesialis Pencurian dengan Sasaran Nasabah Bank

Penjaga itu kemudian membangunkan warga dengan memukul kentongan. Warga pun berdatangan dan menangkap pelaku. "Pelaku sudah diserahkan ke pihak kepolisian, dini hari itu," ucapnya.

Supri mengatakan, kejadian pencurian kotak amal sering terjadi di lingkungannya. Bahkan, terjadi setiap satu minggu sekali. "Makanya diberi petugas jaga. Kalau kerugiannya tidak tahu," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Teddy Triandani mengaku belum mengetahui kejadian tersebut. "Masih belum ada laporan," ujarnya. (ang/don)