Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-20 15:50:21

Uang Rp 9 Juta dan HP milik Istri Polisi Dicuri

TEGA: Korban menunjukkan tempat diletakkannya HP dan dompet berisi uang tunai Rp 9 juta.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sedih dialami Reni, 38, warga Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan Kebupaten Probolinggo. Pasalnya, baru dua hari berkabung setelah ibunya meninggal dunia, uang sebesar Rp 9 juta dan Hp milik istri seorang polisi itu hilang saat sedang menerima petakziah di rumahnya.

Peristiwa yang dialami Reni itu terjadi pada Selasa (19/1/2021) sekira pukul 11.00 WIB. Tadatodays.com pun berkunjung ke rumah Reni pada Rabu (20/1/2021), dan ia menceritakan apa yang dialaminya.

Baca Juga : Ditinggal Rapat, Motor Karyawan EO Dicuri

Reni menceritakan, Selasa siang itu ia sedang menerima para pelayat di rumahnya. Saat banyak tamu di rumahnya, ia kemudian meletakan HP miliknya dan HP anaknya, beserta dompet yang berisi uang Rp 9 juta di samping televisi. Berselang dua jam kemudian, Mita, anak sulungnya bertanya tentang keberadaan HP miliknya.

Baca Juga : Lagi, Motor Karyawan Toko Jadi Sasaran Pencuri

Reni menyampaikan, kalau HP itu ada di samping televisi. Namun setelah dicek ternyata tidak ada. Alhasil, ia pun menghubungi nomor HP milik anaknya, namun tak terangkat. Reni mencoba melakukan panggilan untuk kedua kalinya, dan ternyata sudah tidak aktif.

Ia mengatakan, bahwa HP milik anak sulungnya itu merek Oppo Reno 4, yang baru dibeli seharga Rp 4,9 juta. Sementara, uang yang ada di dalam dompetnya akan digunakan untuk keperluan pasca meninggalnya sang ibu. “Tak ada surat-surat penting di dalam dompet,” ujarnya.

Soal hilangnya uang dan HP tersebut, ia mencurigai dua orang di dalam ruang tamu. “Saat itu, mereka sering keluar masuk di rumah,” duganya.

Ia pun berharap agar pelaku mengembalikan uang dan HP milik anaknya itu. “Saya ini berduka, kok tega mencuri barang-barang saya," tutupnya.

Karena sampai tidak ada itikad baik dari pelaku, ia pun melaporkan kejadian itu ke Mapolres Probolinggo, Rabu (20/1/2021) siang.

Kejadian pencurian di dalam rumah polisi itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Rizki Santoso. Rizki Santoso mengaku sudah menerima laporan itu, dan akan menindaklanjutinya. "Banyak pelayat yang datang. Setelah mau diambil (Dompet dan HP) ternyata sudah hilang," jelas Rizki, saat dikonfirmasi via Whatsaap. (zr/don)