Usman Afandi


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-10 19:01:25

Ular Piton Sepanjang 4 Meter Mangsa Anjing

DIAMANKAN: Warga mengamankan seekor ular piton yang telah memangsa anjing milik warga setempat.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Ular piton sepanjang 4 meter gegerkan warga, Dusun Paras Putih, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorjo, Kabupaten Banyuwangi, Minggu, (10/1/2021) siang. Pasalnya, ular tersebut memakan seekor anjing milik warga setempat.

Sutrisno, ketua RT Dusun Parasputih, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorjo saat ditemui tadatodays.com menjelaskan, ular tersebut ditemukan warga saat hendak berangkat mencari rumput untuk pakan ternak. “Jasi di mulat ular itu ada anjing, lalu di tinggal teman saya langsung cari rumput, “ ujar Sutrisno Minggu.

Awalnya, Lanjut Sutrisno, warga setempat tidak begitu memperdulikan kejadian ular memangsa  seekor anjing tersebut, sehingga warga setempat membiarkan saja ular itu.

Kendati demikian, salah satu warga setempat penasaran dengan ular tersebut, kemudian warga mencari ular yang memakan anjing, lalu menangkapnya. “Ada orang cari rumput lagi, dia bilang ke saya jangan cari rumput di situ ada ularnya, ternyata dicari udah ada ularnya tapi anjingnya udah masuk ke dalam perut ular,” ucapnya.

Dikatakan Sutrisno, ular itu kemudian ditangkap dan dibawa ke perumahan warga untuk diamankan. Tak ayal, banyak warga yang datang karena penasaran untuk melihat ular tersebut. “Rencana kita taruh sini dulu biar semua orang tau kalau ada ular besar,” ungkapnya.

Hingga kini, ular tersebut masih diamankan oleh warga setempat. Adapaun nantinya jika ada dari pihak kepolisian maupun aparat lainya untuk mengambil, warga pun siap menyerahkan. (usm/don)