Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-09 20:22:57

Usai Acara Selapan Anaknya, Motor PCX Milik Perangkat Desa Dimaling

PENCURIAN: Melalui Jendela itulah, pelaku memasuki rumah korban sebelum mencuri motor PCX milik Idris Susanto.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Malang nasib yang dialami Idris Susanto, warga Desa Kecik, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Pria yang aktif sebagai perangkat desa ini harus kehilangan motor PCX yang terparkir di dalam rumahnya, Selasa (9/11/2021).

Idris Susanto mengatakan, ia tidak mengetahui pasti pada pukul berapa maling beraksi. Karena pada Selasa (9/11/2021), sekitar pukul 10.00 Wib, ia baru selesai melaksanakan selamatan 40 hari kelahiran anaknya. "Saya masukan motor sekitar pukul 01.00," terangnya.

Baca Juga : Tidak Sampai 5 Menit, Dua Motor yang Diparkir di Indekos Raib Digondol Maling

Tiba-tiba pada pukul 04.30 Wib, ia dan istrinya yang sedang tertidur pulas dibangunkan ibu kandungnya. Sang ibu melihat pintu rumah terbuka. Namun ibunya mengira kalau dirinya sedang keluar rumah dan lupa menutup pintunya.

Baca Juga : Motor Karyawan Jasa Ekspedisi Digondol Maling

Alhasil, ibu korban pun membangunkan istrinya yang sedang tidur di samping Idris untuk menanyakan tentang Idris. Karena curiga, Idris yang juga terbangun langsung mengecek barang-barang yang ada di rumahnya.

Ternyata, motor PCX dan  remotnya telah raib digondol maling. "Remotnya ditaruh di kamar sama istri," ujarnya.

Setelah dicek ke seluruh bagian rumah, ternyata jendela bagian depan juga sudah terbuka. "Dicurigai menjadi pintu masuk maling," ujarnya.

Idris menambahkan jika sebenarnya ada dua motor PCX yang diparkir di dalam rumahnya. Hanya saja yang berhasil dicuri PCX yang warna putih, sementara PCX warna hitam tetap terparkir. "Untung keluarga tidak kenapa-napa," ucapnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Besuk, Aipda Dadang A. Wijaya menyampaikan kalau pelaku diperkirakan lebih dari satu orang.

Ia menduga, pelaku masuk melalui jendela yang kebetulan tidak terkunci. "Keluarnya melalui pintu," ujarnya. (zr/don)