Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-02 13:34:58

Usai Sambangi Saudara, Kakek asal Patalan Wonomerto Meninggal Dunia karena Kecelakaan

ANGKUT: Motor milik Kakek asal Patalan, Wonomerto yang meninggal dunia karena kecelakaan itu, diangkut oleh mobil polisi.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kecelakaan berakibat fatal antara dua sepeda motor terjadi di Kabupaten Probolinggo, Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 06.45 WIB. Kecelakaan yang menyebabkan tutup usianya satu pengendara itu terjadi di Jalan Raya Sukapura, masuk Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto.

Adapun peristiwa nahas, itu bermula saat korban, Sanur, 60, warga Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, itu hendak pulang dari silaturrahim kepada kerabatnya. Ia berjalan mengendari Honda Vario N 4122 QM dari arah barat hingga keluar di ujung gang. Namun saat hendak menyeberang ke arah selatan, ia tertabrak Honda CBR R 6081 KV yang dikendarai Agus Darmawan, 41. Warga Jalan Mawar 45, Desa/Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo ini berjalan dari selatan ke utara. "Ditubruk dari atas atau selatan," terang Kepala Desa Patalan, Agus Soleh.

Baca Juga : ASN Pemkab Pasuruan Tertabrak Truk, Meninggal di Tempat

Menurutnya bahwa kejadian itu terjadi setelah korban Sanur menyambangi saudaranya. Setelah itu mau pulang dan menyeberang hingga tertabrak. Bahkan korban langsung meninggal di lokasi kejadian. "Tadi di puskesmas sudah meninggal, jadi dari puskesmas langsung ke sini (Tempat Pemulasaran Jenazah RSUD dr. Mohamad Saleh) untuk mengurus jasa raharja," jelasnya.

Baca Juga : Tiga Truk di Pandaan Alami Kecelakaan Beruntun

Sementara petugas tempat Pemulasaran jenazah RSUD dr. Mohamad Saleh yang enggan diwartakan mengatakan korban mengalami luka di bagian kepala belakang, dan dada, serta telinga mengeluarkan darah. "Gegar otak," jelasnya.

Terpisah Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota, Ipda Ahmat Tohari mengatakan bahwa jenis kecelakaan lalulintas tersebut adalah depan-samping. Akibatnya seorang korban meninggal dunia, dan seorang lainnya mengalami luka ringan. "Kerugian materi Rp 300 ribu," terang Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota, Ipda Ahmat Tohari.

Pihaknya menambahkan bahwa peristiwa itu bermula saat Honda CBR berjalan dari Selatan ke Utara dengan kecepatan sedang. Namun sesampai di lokasi kejadian, bersamaan dengan keluarnya kendaraan sepeda motor Honda Vario yang berjalan dari barat ke timur. "Keluar dari gang hendak menyeberang jalan ke arah selatan. Karena jarak yang terlalu dekat sehingga kedua pengendara tersebut tabrakan dan terjatuh," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut didapati korban jiwa. Yaitu Sanur mengalami luka-luka dan meninggal di TKP. Sedangkan Agus Darmawan mengalami luka-luka, selanjutnya dirawat di Puskesmas Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. "Faktor yang mempengaruhi laka lantas karena kurang hati-hatinya pengendara kendaraan sepeda motor Honda Vario," ungkapnya. (Hla/hvn)