Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-05 11:46:01

Usai Tinjau Kebakaran Pasar Karangketug, Pjs Wali Kota Pasuruan Segera Kumpulkan OPD

TINJAU: Pjs Wali Kota Pasuruan Ardo Sahak tinjau lokasi kebakaran di Pasar Karangketug. Di sisi lain, kebakaran yang menghanguskan reparasi motor hingga bedak akan segera ditindaklanjuti.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Pasuruan, Ardo Sahak tinjau lokasi kebakaran Pasar Karangketug, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Penyebab kebakaran sampai saat ini belum bisa dipastikan. Namun pembahasan tindak lanjut akan segera dilakukan Kamis (5/11/2020). Ardo meminta petugas damkar untuk pantau lokasi kejadian.

"BPBD dan tim relawan juga berperan. Hingga tadi api dapat dikendalikan. Saya tidak bisa membayangkan jika pemadam kebakaran tidak segera terjun ke pemadaman," ucapnya pada Rabu (4/11/2020) sekira pukul 22.00 WIB.

Baca Juga : Lupa Matikan Kompor, Rumah di Probolinggo Terbakar

Informasi yang dihimpun Tadatodays.com. kebakaran tersebut membuat pasar di Jl. Gatot Subroto no. 183 kota setempat itu, menghitam. Sebanyak 10 bedak dan 72 bedak los di sebalah timur dan sebalah selatan pasar hangus. Termasuk lokasi reparasi dan penjualan onderdil motor serta sepeda pancal.

Baca Juga : Penyelidikan Kebakaran Pasar Karangketug, Dari Warkop atau Bengkel?

Ardo mengatakan, perihal langkah pemkot untuk membantu pedagang akan diawali dengan mengumpulkan seluruh pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terlebih dahulu. Mengenai jenis bantuan apa yang diberikan, apakah menanggung ganti rugi atau mengatur perpindahan bedak pedagang, ia akan merapatkan lebih lanjut. "Besok saya rapatkan untuk tindak lanjut. Paling penting, kebamaran sudah tertangani," ungkapnya. (ang/hvn)