Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-06 22:08:48

Usman Muhtadi Dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo

KOLEGA BARU: Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo menyematkan pin anggota dewan pada Usman Muhtadi usai membacakan sumpah dan janji dan penandatanganan berita acara.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Usman Muhtadi dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Probolinggo sisa masa jabatan 2019-2024, Rabu (6/7/2022). Pelantikan tersebut berdasarkan SK Gubernur Jawa Timur Nomor 171.426/571/011.2/2022 tanggal 27 Juni 2022 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

Pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD Kabupaten Probolinggo itu dilaksanakan di Ruang Paripurna Gedung DPRD sekira pukul 10.00 WIB. Usman Muhtadi yang merupakan caleg dapil Kabupaten Probolinggo 5 dari PKB, menggantikan Eni Kusrini yang diberhentikan.

Baca Juga : Ahmad Nahrowi Dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo

Baca Juga : Ahmad Nahrowi Resmi Dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo

DISUMPAH: Pengucapan sumpah dan janji dilakukan Usman Muhtadi dalam proses pelantikan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. Ia akan menjabat di sisa jabatan sebagai anggota DPRD periode 2019-2024.

Usman Muhtadi mengucapkan sumpah dan janji di depan pimpinan dan anggota DPRD setempat. Dalam paripurna tersebut, juga hadir perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Probolinggo, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo kemudian menyematkan pin anggota dewan kepada kolega barunya tersebut. Andi –sapaan akrabnya- mengaku bersyukur rapat paripurna PAW berjalan dengan lancar dan khidmat. Ia menyerahkan penempatan posisi Usman di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pada Fraksi PKB.

PELANTIKAN: Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo menandatangani berita acara pelantikan Usman Muhtadi, anggota Fraksi PKB hasil PAW.

“Kami sebagai pimpinan nanti memfasilitasi sesuai dengan petunjuk dari Fraksi PKB. Kami berharap (Usman Muhtadi, Red) memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga agar kualitas lembaga semaki optimal,” katanya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Probolinggo Muad menjelaskan, Usman Muhtadi ditempatkan di Komisi II seperti posisi Eny Kusrini sebelumnya. Selain itu, Usman juga ditugaskan di Badan Musyawarah (Bamus).

“Kami berharap Pak Usman dapat menyampaikan aspirasi-aspirasi yang ada di daerah pemilihannya. Sejak hari ini, berarti Pak Usman siap untuk menjadi wakil rakyat yang betul-betul memperjuangkan aspirasi,dan menjaga marwah partai. Pastinya wajib mentaati aturan-aturan partai atau AD/ART partai,” katanya.

JADI SAKSI: Pimpinan dan anggota DPRD serta sejumlah pejabat hadir dalam pelantikan Usman Muhtadi. Usai pelantikan, Usman dan istrinya juga mendapat selamat dari kolega dan tamu undangan.

Di sisi lain, Usman bersyukur usai dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. Ia mengucapkan terima kasih pada partai, pendukung, dan pemilihnya di dapil Kabupaten Probolinggo 5. Meliputi Kecamatan Banyuanyar, Leces, dan Tegalsiwalan.

“Terima kasih pada Ketua DPC Kabupaten Probolinggo Bapak H. Malik Haramaian yang telah memberikan kepercayaan kepada saya melanjutkan jabatan saudari Eny Kusrini, sebagai anggota DPRD. Mohon doanya semoga dalam menjalankan tugas, diberikan kemampuan, dan pertolongan Allah SWT,” harapnya. (*/hla/sp)