Usman Afandi


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-24 10:34:38

Vaksinasi Tahap Dua di Banyuwangi Segera Dilakukan

PEKERJA PUBLIK: Petugas memeriksa kondisi kardus berisi vaksin Sinovac, yang akan disuntikkan pe pekerja publik salah satunya jurnalis.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Sebanyak 11 ribu lebih warga Banyuwangi akan divaksin Sinovac pada tahap kedua, dimana di antaranya adalah mereka yang berprofesi sebagai Jurnalis. Vaksin tahap dua itu telah tiba di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi pada Selasa, (23/2/2021) lalu, sekira pukul 21:30 WIB. 

Selain jurnalis, mereka yang divaksin tahap dua yakni kalangan TNI, Polri, petugas Lanal, Satpol PP, ASN tenaga pendidik, dan DPRD.

Baca Juga : Jumlah Vaksin Tahap Dua Jauh dari Kebutuhan

Juru bicara satgas penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono kepada wartawan mengatakan, jumlah vaksin yang datang di tahap dua jumlahnya separo dari jumlah yang dbutuhkan yakni 2540 vaksin. Untuk termin pertama jumlah sasarannya sebanyak 11 ribu lebih, dari total sasaran 35 ribu. “Maka kita laksanakan dulu yang sudah datang,” ujar pria yang karib disapa Rio itu.

Baca Juga : Puluhan Wartawan di Kabupaten Probolinggo Divaksin Sinovac

Rencananya, vaksinasi tahap dua termin pertama akan dilakukan pada Jumat, 26 Febuari mendatang. “Ditargetkan selesai dalam waktu satu minggu,” katanya. Sementara sisa sasaran yang belum divaksin, akan diikutkan pada gelombang berikutnya.

Pada gelombang berikutnya diperuntukkan bagi karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), karyawan Badaan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), tokoh agama dan tokoh masyarakat serta sasaran lainnya. (usm/don)