Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-04 12:32:28

Viral Pemotor asal Lekok Nyetir Pakai Kaki Akhirnya Minta Maaf

MINTA MAAF: Julianto, tukang ojek pengkolan asal Lekok saat menyampaikan permohonan maaf di kantor Satlantas Polres Pasuruan Kota.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Satlantas Polres Pasuruan Kota akhirnya menemukan siapa pemotor yang nyetir pakai kaki di Jalan Mangkrengan, Desa Gejugjati, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Dia adalah Julianto yang sehari-hari bekerja sebagai ojek pengkolan.

“Nama saya Julianto asal Pasinan, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Pekerjaan saya ngojek di Kecamatan nguling,” kata Julianto dalam laman resmi Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Baca Juga : Video Puting Beliung di Probolinggo Viral, Begini Kata BMKG dan BPBD

Dalam kesempatan itu, Julianto juga menyampaikan permohonan maaf karena berkendara bukan memakai tangan, tapi kaki. Bahkan ia berpesan kepada khalayak umum, agar perbuatannya tidak ditiru.

Baca Juga : Usai Viral Video Hot, PKL Taman Maramis Probolinggo, Tandatangani Pakta Integritas

“Sambil tidur-tidak dan helm ada di kaki kiri. Karena saya membahayakan diri saya sendiri dan orang lain. Jangan sampai ditiru oleh masyarakat se-Indonesia,” katanya di kantor Satlantas, Kamis, (3/9/2020).

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pasuruan Kota AKP Achmadi mengatakan, pihaknya sangat menyangkan perbuatan Julianto yang mengemudikan motor tidak sesuai dengan prosedur. Seperti berkendara sambil tidur, membawa bendera, dan kaki dibagian setir.

“Setelah ditelusuri, warga tersebut sudah ketemu. Ia adalah warga Kecamatan Lekok. Langkah kami dengan dibantu perangkat desa setempat, agar perbuatannya tidak diulangi kembali. Serta jangan ditiru mengenai pengendara tersebut,” ujarnya. (ang/sp)