Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-02 19:22:39

Viral, Sopir MPU Nekat Serempet Polisi hingga Jatuh

NEKAT: Detik-detik saat kendaraan MPU menyerempet polisi yang mengendarai motor.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Jagat maya di Probolinggo kembali digegerkan dengan kejadian lalu lintas. Setelah viral dengan video pengemudi mobil yang ngebut di genangan air, kini beredar video kendaraan Mobil Penumpang Umum (MPU) yang nyerempet polisi yang mengendarai sepeda motor hingga terjatuh.

Ya, kejadian itu direkam oleh seorang pengendara motor nopol N 5879 N, Selasa (02/2/2021) sekira pukul 10.00 WIB. Jika melihat tayangan video, lokasinya berada di Jalan KH Hasan Genggong, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, tepatnya di depan Gang Bayusari 4 dan 5.

Baca Juga : Pemuda Asal Tiris Meninggal usai Ditabrak Bus Kramat Jati

Kendaraan MPU dan motor yang dikendarai seorang polisi itu, sama-sama bergerak dari arah utara ke selatan. Aipda Ivan Setiarso, 42, warga Dusun Krajan, RT 08 RW 03 Desa/Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Ia merupakan anggota Satlantas Polres Probolinggo.

Baca Juga : Ditabrak Suzuki Ertiga, 2 Pengendara Motor Tewas

Semula, Aipda Ivan berada tepat di belakang MPU berwarna merah dan hijau itu, kemudian menyalipnya. Saat bejajar dengan posisi pengemudi MPU, Ivan memberikan kode agar pengemudi MPU berhenti dan meminggirkan kendaraannya.

Bukannya berhenti, sopir MPU yang dikabarkan warga Kabupaten Probolinggo itu, malah banting setir hingga menyerempet motor polisi. Polisi itupun terjatuh ke arah kanan. Beruntung, kendaraan truk yang bergerak dari arah selatan mampu berhenti mendadak sehingga tak sampai menabrak polisi yang tergeletak bersama motornya.

Suci, warga di sekitar TKP, membenarkan kejadian itu. Meski ia tidak mengetahui persis bagaimana kejadiannya, namun Suci mendengar suara kendaraan terjatuh.  “Banyak warga langsung berkumpul," paparnya.

Pasca kejadian itu, Satlantas Polres Probolinggo Kota langsung melakukan oleh TKP. Suci, juga melihat langsung saat polisi olah TKP. Bahkan ia juga bertanya kepada polisi yang sedang olah TKP terkait kronologi kejadian itu.

Kepada tadatodays.com, Suci mengatakan, menurut polisi, MPU itu menerobos kegiatan bagi-bagi masker yang digelar kepolisian di depan Pasar Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo "Sopir menerobos, jadi dikejar oleh polisi,” katanya, berdasarkan keterangan polisi.

Sementara itu, KBO Satlantas Polres Probolinggo Kota, Ipda Muhammad Rizal menuturkan, korban hanya mengalami luka ringan. Sedangkan pengemudi MPU sudah diamankan oleh Polres Probolinggo. " Sementara ini masih koordinasi dengan Polres Probolinggo Kota," ucapnya. (ang/don)