Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-16 15:23:14

Waduh, Peralatan Tukang Tak Luput dari Pencurian

JEBOL: Jaelani, saat menunjukkan tembok perumahan yang dijebol pelaku sebelum menggasak peralatan tukang.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pelaku pencurian tidak hanya mengincar barang-barang mewah. Peralatan tukang bangunan dan pompa air pun, juga jadi sasaran pelaku.

Seperti raibnya peralatan tukang milik Holili, warga gang 1 Jl. Mastrip, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Sejumlah peralatan proyek miliknya yang sedang digunakan untuk pembangunan perumahan di Jalan Himalaya, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, hilang dicuri pelaku.

Baca Juga : Kabur saat Hendak Ditangkap, Dua Pencuri 16 Motor Ini Ditembak Polisi

Barang-barang yang hilang itu seperti, peralatan tukang, fasilitas rumah yang sedang digarap oleh Holili, termasuk pompa air. Barang-barang tersebut sebelumnya berada di sebuah rumah yang sedang proses penggarapan. Setelah dicek, pelaku diketahui menjebol tembok bagian belakang rumah tipe 36 yang sudah dibeli secara kredit oleh pembeli.

Baca Juga : Pulang Tarawih, 6 Sak Kentang milik Warga Lereng Bromo Dicuri

untuk peralatan tukang dan beberapa fasilitas rumah seperti pintu serta pompa air, raib. Saat menggondol barang itu, pelaku membobol dinding tembok belakang rumah.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, pencurian di perumahan Jl. Himalaya gang 9B tersebut sudah terjadi dua kali dalam sepekan.

Jaelani pekerja proyek perumahan asal Kelurahan/Kecamatan Kademangan, mengatakan, ia menyadari hilangnya 2 unit pintu kamar mandi saat ia membuka pintu depan rumah. Spontan, saat ditelurusi pelaku juga merusak gagang pintu "Kalau kerugian sekitar ratusan ribu," katanya

Senada dengan Jaelani, Hamzah, seorang pekerja lainnya mengatakan, pencurian di proyek perumahan tempat ia bekerja sudah terjadi dua kali dalam seminggu. Kasus sebelumnya, pelaku menggasak peralatan tukang, mesin gerinda, pompa air dan kabel. "Kayaknya diambil saat sahur itu," katanya. (ang/don)