Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-24 21:01:16

Wakapolda Jatim Pantau Vaksinasi Booster di Ponpes Nurul Jadid

BOOSTER: Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, meninjau kegiatan vaksinasi Booster di Ponpes Nurul Jadi Paiton, Kabupaten Probolinggo, Kamis (24/2/2022). Kegiatan tersebut diapresisasi oleh Wakapolda.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pondok Pesantren Nurul Jadid (PPNJ) di Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo menggelar vaksinasi booster. Vaksinsi yang diikuti oleh para kiai dan santri itu dihadiri oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Kamis (24/2/2022).

Hadir pula Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Aturan Baru, Naik Kereta Api Wajib Telah Divaksin Booster

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, mengatakan bahwa vaksinasi di Jawa Timur secara umum sudah mencapai 90 persen untuk dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua sudah mencapai 70 persen.

Capaian itu, kata Slamet, tidak luput dari peran serta banyak pihak, termasuk Pondok Pesantren Nurul Jadid yang memfasilitasi vaksinasi booster. "Terimakasih kepada pengasuh KH Zuhri Zaini," ucapnya.

Slamet juga mengapresiasi upaya yang dilakukan Forkopimda Kabupaten Probolinggo. Dimana, saat ini vaksinasi secara umum untuk dosis pertama sudah mencapai 97 persen, dan untuk dosis dua sudah mencapai 77 persen. "Saat ini yang digenjot adalah vaksinasi booster," katanya.

Sekadar informasi, vaksinasi di Jawa Timur Pada Kamis (22/2/2022), tersebar di 88 lokasi dengan menargetkan sebanyak 17.530 dosis. Untuk jumlah vaksinastor sebanyak 669 orang dari TNI, Polri Dinkes dan para relawan.

Sementara untuk vaksinasi di Ponpes Nurul Jadid menyiapkan 500 dosis vaksin booster. (zr/don)