Andika Apriyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-26 12:34:19

Wakil Ketua MPR Tinjau Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di Bandara Blimbingsari

TRANSPORTASI: Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad (tiga dari kiri), meninjau kesiapan Bandara Udara Blimbingsari dalam penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi calon penumpang. Menurutnya, dengan aplikasi tersebut mampu meminimalisir kontak langsung calon penumpang dan petugas.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Fadel Muhammad meninjau penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk menunjukkan bukti vaksinasi calon penumpang, di Bandara Udara Blimbingsari Banyuwangi, Kamis, (26/8/2021). Fadel menyebut, penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat bagi calon penumpang di Bandara Udara Blimbingsari telah berjalan maksimal.

Dalam kunjungannya itu, Fadel didampingi oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani beserta General Manager Angkasa pura II Cabang Bandar Udara Blimbingsari, Cin Asmoro. Diketahui, syarat aplikasi PeduliLindungi bagi calon penumpang pesawat bakal diberlakukan mulai 28 Agustus mendatang.

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Meluncurkan QR Code Aplikasi PeduliLindungi

Kepada sejumlah wartawan, politisi Partai Golkar ini bahwa penerapan aplikasi tersebut di bandara ujung timur Pulau Jawa ini telah maksimal. “Seperti scan barcode oleh calon penumpang, saya rasa ini cukup memuaskan," tuturnya.

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Luncurkan QR Code Aplikasi PeduliLindungi

Menurutnya, penerapan tersebut nantinya bisa meminimalisir penularan virus covid-19. Sebab meminimalisir kontak langsung calon penumpang dengan petugas. "Hanya menunjukan berkas yang ada di aplikasi PeduliLindungi," ujarnya.

Sebelumnya, banyak dari calon penumpang transportasi udara kesulitan dalam menyiapkan berkas-berkas keberangkatannya. Seperti surat vaksin serta surat bebas covid-19. Namun dengan adanya aplikasi tersebut, sangat memudahkan bagi calon penumpang dan petugas di bandara. (dik/don)