Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-10 15:47:44

Wali Kota Probolinggo Sayangkan Aksi Pemotor Masuk Alun-alun

JANGAN DITIRU: Dua orang pesepeda motor tampak memasuki Alun-alun Kota Probolinggo (kiri). Sementara di Taman Semeru terlihat dua seorang pemuda menaiki bak sampah, sedangkan pemuda lainnya mendorong bak sampah (kanan).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Warga Kota Probolinggo perlu mendapat edukasi untuk menjaga dan merawat fasilitas umum di wilayahnya. Hal itu, agar aksi menaiki bak sampah dan mengendarai motor di dalam alun-alun setempat yang viral di media social, tidak terulang lagi.

Ya, di beberapa media sosial tersebar video yang memperlihatkan dua pemuda yang berboncengan sepeda motor dan masuk ke Alun-alun Kota Probolinggo melalui pintu sebelah timur. Selain itu, juga ada aksi pemuda yang menaiki dan mendorong bak sampah di Taman Semeru, Kecamatan Kademangan, Minggu (9/1/2022).

Baca Juga : Tahun 2021, Pemkot Probolinggo Meraih 14 Penghargaan

Aksi itupun direspons Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin. Wali Kota Hadi menyayangkan aksi pemuda yang kurang menjaga fasilitas umum. Padahal, menurut wali kota, taman itu tidak boleh dimasuki motor, melainkan hanya untuk pejalan kaki.

Baca Juga : Tahun 2021, Pemkot Probolinggo Raih 14 Penghargaan

Sedangkan dalam aksi seorang pemuda menaiki bak sampah, terlihat pemuda lainnya mendorong bak sampah tersebut. Suara tawa sejumlah orang pun terdengar dalam rekaman video tersebut, saat pemuda di atas bak sampah terjatuh.

Wali Kota Hadi pun menyayangkan aksi para pemuda tersebut. Ia mengajak masyarakat untuk ikut serta  menjaga fasilitas umum. Sementara bagi perekam konten tersebut, Hadi menyarankan agar menegur siapa saja yang merusak fasilitas publik."Bukan hanya mengambil video, gambar kemudian diviralkan,” ujarnya, Senin (10/1/2022). (ang/don)