Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-08-11 16:40:16

Warga Binaan Lapas Banyuwangi Fashion Show Peringati Hari Kemerdekaan

SHOW: Lomba fashion show di Lapas Kelas II A Banyuwangi dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan peringatan ke-77 Hari Karya Dharma Dhika Kemenkum HAM RI.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Banyuwangi diajak memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan peringatan ke-77 Hari Karya Dharma Dhika Kemenkum HAM RI dengan cara berbeda. Kamis (11/8/2022), sejumlah warga binaan Lapas Banyuwangi berlomba fashion show.  

Para warga binaan yang mengikuti ajang tersebut berlenggak-lenggok bak model profesional di  atas catwalk.Busana yang dikenakan pun menarik dipandang. "Ya untuk peragaan busana tadi sempat grogi sih, tapi akhirnya bisa berjalan lancar juga," ujar Dita, salah satu warga binaan.

Baca Juga : Fesyen Merah Putih Meriah, Ghazar Rizkiyah dari Pakuniran Juara

Ada 4 kategori lomba yang digelar, yaitu petugas pria, petugas wanita, Dharma Wanita dan warga binaan pria dan wanita.

Baca Juga : Rutan Kraksaan Ajukan Remisi untuk 243 Napi di HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Sementara, menurut Kepala Lapas Kelas II A Banyuwangi Wahyu Indarto, ide fashion show ini berasal dari warga binaan sendiri. "Ajang ini pertama kali diselenggarakan, dan ini karena antusias warga binaan yang ingin menunjukkan potensi bakat yang dimilikinya," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, kata Wahyu, pihaknya juga menggandeng beberapa desainer dan pelatih model. "Kegiatan ini kami gelar dengan bekerjasama dengan berbagai komunitas desainer Banyuwangi dan beberapa stakeholder terkait," ungkapnya. (rl/why)