Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-22 09:00:44

Warga Desa Banyuanyar Lor Desak Sekdes Mundur dari Jabatannya

TAK PUAS: Sejumlah warga saat mendatangi kantor Desa Banyuanyar Lor, Senin (21/6) malam kemarin, dan mendesak agar sekretaris desa setempat mundur dari jabatannya.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sejumlah warga Desa Banyuanyar Lor, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo mendatangi kantor desa setempat guna melakukan pertemuan dengan kepala desa dan camat setempat, Senin (21/6/2021) sore.

Pertemuan itu dilakukan untuk membahas surat permohonan warga yang dikirim ke kepala desa dan camat setempat, untuk meminta sekertaris desa (sekdes) Banyuanyar Lor mengundurkan diri dari jabatannya.

Dalam surat permohonan itu, warga menilai kalau sekdes tidak amanah dalam mengemban tugasnya. Terlebih sekdes tersebut bertempat tinggal di luar desa setempat.

Dari pantauan tadatodays.com, nampak beberapa warga tersebut duduk bersama dengan camat, kepala desa, Kapolsek Gending dan beberapa pegawai kecamatan dan perangkat desa. Setelah keluar dari ruang pertemuan, warga terlihat kesal. Karena dari pertemuan tersebut dianggap belum membuahkan hasil.

Koordinator warga, Deni Ilhami mengatakan, warga berencana akan berbondong-bondong meluruk kantor desa pada Selasa (22/6). Itu sesuai dengan isi surat yang dikirim sebelumnya.

Dimana surat tersebut menyatakan, kalau tidak ada kejelasan selama 14 hari terkait permohonan tersebut, maka pihaknya akan meluruk kantor desa. "Ada sekitar 200 sampai 300 orang," kata pria yang karib disapa Deni itu.

Deni melanjutkan jika di kantor desa mereka tidak ditemui kepala desanya, maka pihaknya mengancam akan mendatangi rumah kepala desa, bahkan akan mendatangi rumah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat. "Titik kumpulnya di rumah saya," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Banyuanyar Lor Yusup, saat dikonfirmasi enggan memberikan keterangan. (zr/don)