Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-28 19:32:55

Warga Dua Kelurahan di Banyuwangi Diteror Anjing Peliharaan

TEROR: Dua ekor anjing yang meresahkan warga Kelurahan Kampung Mandar dan Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, telah diamankan oleh petugas Damkar dan Penyelamatan Banyuwangi. Warga berharap agar teror hewan membahayakan tidak terjadi lagi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Seekor anjing meneror warga di Kelurahan Kampung Mandar dan Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi. Akibatnya, seorang warga mengalami luka robek di bagian tumitnya setelah digigit anjing tersebut, Senin (28/3/2022).

Warga yang digigit tersebut adalah Muhlawiyah, 75, warga Kelurahan Kepatihan. Ia diserang anjing berwarna hitam itu saat hendak beraktivitas di sekitar rumahnya.

Baca Juga : BMKG Banyuwangi Prediksi Banjir Rob Berlangsung Dua Hari

Lurah Kampung Mandar Dwi Sasongko membenarkan kejadian tersebut. Anjing itu sudah sejak lama meneror warga di dua kelurahan tersebut. "Anjing itu sering mengejar warga. Apalagi tadi pagi sudah ada korban," katanya.

Baca Juga : Banjir Rob Landa Tiga Kelurahan di Banyuwangi

Dwi mengatakan, anjing yang meneror warga itu merupakan anjing peliharaan milik warga Kelurahan Kampung Mandar dan jumlahnya dua ekor.

Warga setempat sempat menolak keberadaan hewan tersebut di tengah lingkungan masyarakat, dan meminta pemilik untuk mengikatnya. Akan tetapi pemilik tak menghiraukan keinginan warga, dan masih melepas anjing tersebut. "Warga marah. Bahkan ingin membunuh anjing itu," ujarnya.

Untuk menjaga keselamatan warganya, Dwi meminta bantuan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Banyuwangi untuk mengevakuasi anjing tersebut. "Entah itu dibawa BKSDA, atau di mana asalkan jauh dari lingkungan," tuturnya. (rl/don)