Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-27 20:50:18

Warga Krucil Berhasil Temukan 2 Sapi Curian milik Warga

CURWAN: Dua ekor sapi milik warga Desa Krobungan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, yang sebelumnya dicuri berhasil ditemukan warga setempat. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Warga Desa Krobungan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, berhasil menemukan dua ekor sapi yang sempat hilang beberapa jam sebelumnya. Sapi tersebut milik Romla, warga desa setempat, yang dipelihara oleh tetangganya bernama Giyanto.

Sebelumnya, sapi itu hilang pada Rabu (27/01/2021), sekira pukul 03.00 WIB.

Baca Juga : Penggelap Motor Diringkus saat Naik Motor Korban

Mulanya, hilangnya 2 sapi itu diketahui oleh Suha, istri Giyanto. Sekira pukul 02.00 WIB, Suha melaksanakan salat tahajud. Di sela-sela salatnya itu, Suha mendengar suara berisik dari dalam kandang yang terletak di belakang rumahnya.

Baca Juga : Warung Kopi dan Toko Cutting Stiker Dimaling, Kerugian Ditaksir Rp 14 Juta

Setelah selesai salat, ia langsung bergegas membangunkan suaminya yang sedang tidur, kemudian Suha mengecek sendiri kondisi kandangnya.

Benar saja, 2 ekor sapi yang sebelumnya terikat di dalam kandang sudah tidak terlihat lagi. Tali pengikat pintu kandang juga sudah lepas.

Selanjutnya, Suha menyampaikan kepada pemilik sapi yaitu Romlah, yang tak jauh dari rumahnya. Mendegar kabar itu, Romlah pun melapor kepada perangkat desa setempat dan warga sekitar.

Maksum, Kepala Desa Krobungan, mengatakan, pihaknya kemudian menindaklanjuti laporan tersebut dengan membentuk kelompok warga pencari sapi tersebut.

Strategi itupun membuahkan hasil. Sekitar satu jam kemudian sapi pertama ditemukan di tengah sawah. "Kurang dari satu kilometer dari lokasi kandang," ujarnya.

Berselang setengah jam kemudian, sapi kedua juga ditemukan di kuburan. "Sekitar pukul 05.30 WIB semua sapi sudah ditemukan," jelas Maksum. (zr/don)