Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-27 15:23:48

Warga Probolinggo Ini Dua Kali Kehilangan Sapi, Tak Satu Pun Terungkap

KOSONG: Kandang sapi milik korban kini kondisinya kosong, setelah 2 ekor sapi dicuri maling.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sepasang sapi milik Jumadin, 49, warga Jl Soekarno Hatta, Gg. Gayam, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, dicuri maling. Korban, diketahui sudah dua kali kemalingan sapi.

Pencurian sepasang sapi seharga total Rp 25 juta itu terjadi pada Senin (25/1/2021) lalu. Saat itu sapi miliknya berada di kandang semi permanen.

Baca Juga : Kasus Curwan Kembali Marak, Sapi Seharga Rp 20 Juta Digondol Maling

Sekira pukul 01.30 WIB, Jumadin menuturkan, kandang miliknya masih tertutup. Kemudian, paman Jumadin terbangun di sepertiga malam untuk salat tahajud, dan lebih dulu menuju sumber air di sekitar rumahnya untuk berwudhu.

Baca Juga : Giliran Sapi Seharga Rp 15 Juta di Jabung Sisir Dimaling

Lalu, sekira pukul 02.00 WIB, bibi Jumadin melihat kandang sapi sudah dalam kondisi terbuka. Saat itulah, Jumadin mengetahui bahwa 2 ekor sapi miliknya kembali dicuri. Sebelumnya, ia juga pernah kehilangan 2 ekor sapi pada tahun 2009 silam dan belum terungkap siapa pelakunya.

Setelah mengetahui sapinya hilang, ia pun berupaya mencarinya. Namun sayang, upaya itu tak membuahkan hasil.

Ia hanya melihat jejak kaki sapi di selatan kandang sapi, dan bekas roda kendaraan. "Sepertinya sapi tersebut dibawa menggunakan mobil," jelasnya.

Pasca kejadian, Jumadin langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

Sementara itu, Kapolsek Kademangan, AKP Sumardjo mengatakan, bahwa korban tidak lapor ke kantornya. "Sepertinya ke polres," ujarnya. (ang/don)