Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-15 11:36:43

Warga Tegalsari Digegerkan dengan Penemuan Mayat

TERUNGKAP: Mayat yang ditemukan warga di aliran Sungai Kaligesing, Desa Karangmulyo, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, sudah dalam kondisi bengkak. Identitas mayat tersebut yakni Saean, 75, warga Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Warga Desa Karangmulyo, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas di aliran Sungai Kaligesing, Selasa (14/2/2022) sekira pukul 15.30 WIB. Mayat itu ditemukan mengapung dengan posisi terlentang, di antara tumpukan sampah.

Kabag Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan mengatakan mayat tersebut ditemukan oleh warga setempat yang hendak memancing.

Baca Juga : BMKG Banyuwangi Prediksi Banjir Rob Berlangsung Dua Hari

Warga kemudian melaporkan temuan tersebut ke kepolisian. Polisi selanjutnya mendatangi TKP. “Kondisinya sudah membengkak," kata Lita, saat dikonfirmasi tadatodays.com pada Selasa (15/2/2022).

Baca Juga : Banjir Rob Landa Tiga Kelurahan di Banyuwangi

Dengan dibantu warga, polisi selanjutnya mengevakuasi mayat hingga larut malam. Mayat tanpa identitas itu kemudian dibawa ke RSUD Genteng untuk diautopsi.

Dari hasil autopsi diketahui, identitas jenazah tersebut yakni Saean, 75, warga Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi.

Lita mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya, korban diketahui sudah sepuluh hari tidak pulang ke rumahnya. Korban sendiri memiliki riwayat stroke.

Sampai Selasa siang, polisi masih menyelidiki penyebab kematian Saean dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi. "Sementara masih proses lidik," tutur lita. (rl/don)