Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-04 18:38:16

Wisata Baru di Kabupaten Probolinggo, Pantai Pesona Namanya

BUTUH POLESAN: Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko (seragam putih) telah meninjau keberadaan Pantai Pesona. Menurutnya, wisata tersebut butuh tambahan sarana dan prasarana agar semakin mempesona.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kabupaten Probolinggo memiliki banyak wilayah yang berpotensi untuk dijadikan tempat wisata. Yang terbaru, garis pantai di Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu, bakal dipoles menjadi obyek wisata bernama Pantai Pesona.

Saifullah, Ketua Pokdarwis Nyalam, sebagai pengelola Pantai Pesona mengatakan, ia dan anggota pokdarwis berkomitmen untuk menjadikan garis pantai di desanya menjadi tempat wisata. “Kita beri nama Pantai Pesona, karena menurut saya lokasinya cukup mempesona,” ujarnya.

Saifullah menyampaikan, bahwa pengembangan Pantai Pesona baru dilakukan pada tahun 2021 lalu. “Perlahan akan kita kembangkan,” tuturnya.

Sementara menurut Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, keberadaan Pantai Pesona justru telah dikenal oleh kerabatnya dari luar kota.  "Saya dihubungi Pak Bambang DH (Mantan Wali Kota Surabaya), dan menanyakan tentang keberadaan Pantai Pesona,” kata Timbul.

Menurut Timbul, meskipun Pantai Pesona masih seumur jagung, namun wisata lokal ini sudah dikenal wisatawan luar Kabupaten Probolinggo. "Inilah Kabupaten Probolinggo yang memang memiliki sejuta keindahan," ujarnya.

Agar keberadaan pantai tersebut diminati pengunjung, katanya, maka perlu penambaan sarana dan prasarana. (ang/don)