Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-27 18:52:01

Wujud Toleransi, Pelajar SMA Katolik di Banyuwangi Berbagi Takjil

TOLERANSI: Sejumlah pelajar SMA Katolik Hikmah Mandala Banyuwangi, saat membagikan ratusan bungkus takjil kepada pengendara dan warga yang melintas di depan sekolah mereka, Selasa (27/4) sore.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Kegiatan berbagi takjil di bulan ramadan tak hanya dilakukan oleh umat Islam. Di Banyuwangi, bagi-bagi takjil juga dilakukan oleh umat Katolik.

Seperti yang dilakukan oleh pelajar di SMA Katolik Hikmah Mandala Banyuwangi. Puluhan pelajar terlihat bersemangat, berbaris sambil membagikan ratusan takjil kepada warga yang melintas di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Penganjuran, Kecamatan Banyuwangi, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga : Diduga Hendak Konvoi, 10 Pelajar dan Alumnus Diamankan

Kartika Namiko Yuki, selaku panitia takjil mengatakan, aksi berbagi takjil gratis itu sebagai wujud kepedulian kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan. "Untuk menambah pahala dan juga toleransi," katanya usai acara bagi takjil selesai.

Baca Juga : Pasca Penyerangan di SMK Ahmad Yani, Polisi Langsung Gelar Razia

Menurutnya, tak butuh waktu lama dalam membagikan takjil tersebut. Baru 10 menit berjalan, ratusan takjil yang disediakan sudah ludes dibagikan. "Sebanyak 150 kap es buah dan 10 petulo," ujar Kartika.

Dia menyampaikan, takjil yang sudah dibagikan itu merupakan hasil iuran bersama teman kelasnya. Hal itu dilakukan untuk memupuk rasa kerukunan antar umat beragama. "Dua hari ngumpulin," ujarnya.

Kartika menambahkan, kegiatan positif seperti ini akan terus dilakukan di bulan puasa berikutnya. (peb/don)